PFK Angels Juarai Sepakbola Wanita Piala Bupati Pekalongan 2022

sepakbola wanita PFK Angels asal Kecamatan Kedungwuni berhasil menjadi juara pertama pada Turnamen Sepakbola Wanita Piala Bupati Pekalongan 2022 (sumber foto: Istimewa)

 


SIBERONE.COM – Tim sepakbola wanita PFK Angels asal Kecamatan Kedungwuni berhasil menjadi juara pertama pada Turnamen Sepakbola Wanita Piala Bupati Pekalongan 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Pekalongan, di Lapangan Desa Kajongan, Kecamatan Kajen pada Minggu (28/8) sore.

Laga final yang digelar mempertemukan dua tim sepakbola wanita yakni PFK Angels dan Gelora Ladies dari Kecamatan Wonopringgo. Melalui pertandingan yang berlangsung sengit dan menegangkan, PFK Angel berhasil unggul terhadap Gelora Ladies dengan skor 1-0 dan berhasil keluar sebagai juara utama

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. yang kehadirannya diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) M. Yulian Akbar, S.Sos, M.Si, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan.  

“Terima kasih ASKAB PSSI Pekalongan atas pelaksanaan kegiatan ini dan selamat kepada tim yang berhasil keluar sebagai juara,” ujar sekda.

Lebih lanjut, Sekda Akbar mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan mendukung sepenuhnya kegiatan lomba atau kejuaraan keolahragaan digelar di Kabupaten Pekalongan. 

“Pemerintah mendukung sepenuhnya kegiatan semacam ini. Bahkan kalau bisa setiap tahun diadakan agar Piala Bupati tidak berhenti di sini,” tutur Akbar.

Sekda berharap sepakbola wanita akan terus berlanjut dan terus memotivasi para atlet muda untuk berkembang. 

“Ini tantangan Pemerintah dan PSSI Kabupaten Pekalongan, bagaimana agar sepakbola wanita kita bisa berpestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi seperti tingkat provinsi. Karena kalau kita lihat permainannya tadi, atlet wanita kita luar biasa kemampuannya, semangatnya juga luar biasa dan mereka masih muda-muda,” kata Sekda.

Melalui turnamen yang digelar, Gelora Ladies resmi sebagai juara 2. Sedangkan, SMA PGRI 2 Kajen dan Tunas Putri Siwalan berhasil keluar sebagai juara ke-3 bersama. 

Selain itu juga terdapat beberapa katergori atlet yang mendapatkan juara diantaranya Vania dari Tunas Putri Siwalan sebagai Top Scorer, Nadia dari Tunas Putri Siwalan sebagai Kiper Terbaik, dan Rohmah dari Gelora Ladies sebagai Pemain terbaik. 

 

Wartawan: Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar