Dengan Cara Humanis, Serda AH Kumbara Anggota Koramil 02/TM Ingatkan Warga Patuhi Protkes

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Terus berupaya mendukung pemerintah dalam rangka menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), anggota Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil Serda  AH Kumbara memberikan imbauan dan teguran secara humanis kepada warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.


Hal itu terlihat saat Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di sekitar tempat keramaian seperti Pelabuhan yang ada di  kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (25/8/2022) pagi.


Saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker, Serda AH Kumbara memberikan himbauan dan teguran humanis kepada warga tersebut.


Menurut Serda AH Kumbara, apa yang dilakukan warga yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik, karena  saat ini COVID-19 belum berakhir.


"Di mana setiap hari Tim Ops Gakplin Prokes memberikan imbauan kepada warga tentang pemakaian masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, serta selalu menjaga kondisi badan dengan makan makanan bergizi dan menyempatkan berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.


"Namun kenyataannya masih saja ada masyarakat yang ingin menggunakan Speed Boot tidak mematuhi Prokes saat beraktifitas di pelabuhan," jelas Serda AH Kumbara.


Terakhir Serda AH Kumbara, dirinya mengajak warga dengan cara humanis agar lebih memperhatikan Protokol Kesehatan saat sedang duduk-duduk di pelabuhan seperti saat ini.


"Saya mengajak warga untuk tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan, meski sekalipun sudah divaksin namun bukan harus mengabaikan prokes, tutupnya.


Tampak hadir personil anggota Koramil 02/Tanah Merah 1 personil Serda AH Kumbara, KSOP 3 orang, petugas KKP 2 orang.


Sumber : Batituud Koramil 02/TM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar