Babinsa Koramil 02/TM Ikuti Sosialisasi Pilkada 2024 Mendatang dari KPU dan Bawaslu di Makodim 0314/Inhil

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Untuk mengetahui dan memahami kegiatan Pilkada 2024 mendatang, Anggota Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil mengikuti sosialisasi KPU dan Bawaslu di aula Makodim, jalan A Yani, kecamatan Tembilahan Hulu, kabupaten Indragiri Hilir. Rabu (24/8/2022) pagi.


Diikuti Babinsa Sungai Laut Koramil 02/Tanah Merah Koptu RH Tambunan bersama-sama babinsa yang ada di tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0314/Inhil.


Saat dikonfirmasi awak media Koptu RH Tambunan mengatakan bahwa, pentingnya sosialisasi dari KPU dan Bawaslu sehingga mengetahui dan mempelajari kegiatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) kedepannya.


"Ini ilmu pengetahuan yang sangat luar biasa, jadi kita sebagai babinsa di tiap-tiap desa mengetahui dan harus bagaimana menyikapi hal yang melanggar hukum tentang politik pemilu Pemilihan kepala daerah mendatang," kata Koptu RH Tambunan.


Ia juga berharap dengan sosialisasi dari KPU dan Bawaslu pilkada mendatang, sebagai prajurit TNI harus bersikap netral dan tidak berpihak kepada calon Bupati siapapun.


"Kami sebagai TNI  tidak bisa berpolitik praktis kami sudah diatur dalam undang-undang negara, jadi TNI harus bersikap netral, untuk itu dengan sosialisasi dari KPU dan Bawaslu melebihkan ilmu pengetahuan tentang pilkada mendatang," tandasnya.
 

Sumber Batituud Koramil 02/TM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar