Pastikan Wilayah Binaan Aman Karhutla, Sertu Jonni Babinsa Koramil 06/KTM Giat Sosialisasi dan Patroli

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Guna memastikan wilayah binaan tidak ada ditemukan titik hotspot, Sertu Jonni Pasaribu Babinsa Koramil 06/Kateman , jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan sosialisasi dan Patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (24/8/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media sertu Jonni Pasaribu mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi antisipasi Karhutla dilakukan secara rutin kepada masyarakat yang sedang ingin membuka lahan-lahan pertanian.


"Hari ini saya selaku Babinsa, untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka paham mengenai membakar lahan dapat terancam pidana," jelas Sertu Jonni Pasaribu.


Selain memberikan sosialisasi kepada masyarakat, Sertu Jonni Pasaribu juga melaksanakan kegiatan patroli menyasar perkebunan masyarakat, untuk memastikan wilayah binaan tidak ada ditemukan titik api.


"Saya bersama dua orang masyarakat untuk bersama-sama melakukan kegiatan patroli Karhutla di area perkebunan masyarakat yang ada di titik rawan sering terjadi kebakaran lahan di wilayah Sungai Guntung," cetusnya.


Sertu Jonni Pasaribu berharap kepada masyarakat, apa yang disampaikan dirinya melalui sosialisasi sehingga warga tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum tentang membuka lahan dengan cara membakar.


"Nanti warga juga yang repot nya, kalau sudah berurusan dengan hukum, saya selaku Babinsa hanya memberikan himbauan supaya masyarakat tau dan mengerti sehingga tidak melakukan tindakan hukum seperti membakar lahan," tutupnya.


Sumber Batituud Koramil 06/KTM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar