Sebanyak 230 Santri Ponpes Al-Rasyid Mengelar Tasyakuran Wisuda Akbar

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Pondok pesantren (ponpes)  Al-Rasyid  Simpang Tiga, mengelar Tasyakuran Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an 5 Juz, 30 Juz Dan Juz Amma, Program Tahfidz Mutqin dan Karantina Tahfidz Angkatan Ke-XI, bertempat di desa Simpang Jaya, Kecamatan Batang Tuaka, kabupaten Indragiri Hilir Inhil, Senin (22/8/2022) pagi.


Pimpinan pondok pesantren Al-Rasyid Ustadz Yani Asmad dalam sambutannya mengucapkan syukur atas sukses kegiatannya Tasyakuran Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an Juz 30 Juz dan Juz Amma, Program Tahfidz Mutqin dan Karantina Tahfidz Angkatan Ke-XI.


“Alhamdulillah Sejak Awal mula berdirinya Pondok Pesantren Al-Rasyid Simpang Tiga, Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka, ini sudah banyak mendidik santrinya dari mulanya ketika awal berada di sini hanya mengetahui beberapa huruf bahkan ada yang belum bisa membaca, hingga saat ini bisa menjadi wisuda tahfidz Qur'an 5 Juz, 30 Juz Dan Juz Amma, Program Tahfidz Mutqin dan Karantina Tahfidz," ujarnya Pimpinan ponpes  Al-Rasyid Ustadz Yani Asmad .

Lebih lanjut dikatakan Ustadz Yani Asmad melalui kesempatan yang baik ini,  ia berharap dengan adanya wisuda tahfidz Qur'an Pondok Pesantren Al- Rasyid Simpang Tiga, Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka - Inhil ini, masyarakat dan generasi muda di kabupaten Indragiri Hilir juga semakin termotivasi untuk membaca dan menghafal al-qur'an dengan baik dan benar sesuai dengan ilmu tajwid.


Adapun dari pembimbing Tahfidzul Qur'an pondok pesantren Al-Rasyid Ustadz Cecep Abdul Mufakhir mengatakan Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an 5 Juz, 30 Juz Dan Juz Amma, Program Tahfidz Mutqin dan Karantina Tahfidz ini Angkatan Ke-10 yang telah dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Al-Rasyid.

"Adapun peserta wisuda tahfidz Qur'an yang mengikuti wisuda ini ada 230 santri dengan berbagai pencapaiannya masing-masing yakni Tahfidzul Qur'an 5 Juz, 30 Juz Dan Juz Amma, Program Tahfidz Mutqin Dan Karantina Tahfidz," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Pelaksanaan wisuda akbar ini dilakukan setiap tahunnya. Kali ini untuk tahun ini telah diadakan sebanyak dua kali melihat karena adanya pandemi yang kemarin untuk itu dibagi menjadi dua tahapan, santri penghafal Alquran mereka sudah melewati proses ujian dan seleksi tahfidz sebelum ditetapkan dapat mengikuti wisuda. 

Sementara itu perhelatan wisuda akbar berlangsung semarak, suasana menjadi haru saat wisudawan menyanyikan lagu Hafidz Qur'an yang diselingi pembacaan puisi.

Apalagi beberapa wisudawan memberikan mahkota serta selempang kepada orang tuanya yang duduk di kursi undangan. Tidak sedikit yang meneteskan air mata baik tamu maupun wisudawan itu sendiri, dan penutupan yakni sesi photo bersama keluarga masing-masing wisuda/ti Wisuda akbar Tahfidzul Qur'an pondok pesantren Al-Rasyid.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar