Anggota Koramil 06/KTM Ikuti Sosialisasi ASABRI di Makodim 0314/Inhil

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Kodim 0314/lnhil menerima Sosialisasi program Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) dan pengenalan ASABRI link di BSI KCP Tembilahan kepada seluruh prajurit, PNS dan purnawirawan TNI AD Kodim 0314/lnhil.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Perwira Staf Kodim 0314/lnhil, seluruh Danramil dan anggota Koramil jajaran Kodim 0314/lnhil, Purnawirawan dan PNS Kodim 0314/lnhil di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani Tembilahan Hulu Kabupaten lnhil. Senin,(22/08/2022).

Dalam sambutannya Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Kakancab ASABRl Pekan Baru di Kodim 0314/lnhil yang telah menyempatkan hadir dengan kegiatan yang diadakan oleh BSl Tembilahan 

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang program-program ASABRI sebagai bagian dari rencana pembayaran pensiun dan bagaimana caranya untuk menjadi peserta ASABRl," ucap Letkol Arh M. Nahruddin Roshid,

Ia berharap kepada seluruh peserta agar menyimak paparan yang diberikan dan bisa menshare informasi yang di dapat dari kegiatan ini.

"Informasi yang diterima ini agar diteruskan kepada rekan, sanak sodara dan keluarga besar Kodim 0314/lnhil, sehingga ketika mengurus kepesertaan ASABRI nanti tidak lagi bingung. Silahkan ditanyakan kepada penyuluh sosialisasi hal-hal yang dirasa kurang jelas agar tidak ada keraguan nantinya," pesannya.

Dandim 0314/Inhil juga mengimbau kepada seluruh peserta agar tetap menjalankan prokes dengan tetap memakai masker, cek suhu tubuh, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak serta kurangi kegiatan aktifitas yang tidak perlu. 

Sementara itu Kepala Kantor Cabang PT ASABRI Persero Pekan Baru, Dimas Wira Yudhistira mengatakan bahwa PT ASABRI Persero bekerja sama dengan Bank Sariah lndonesia (BSl) memberikan sosialisasi terkait dengan apa yang menjadi hak dan kewajiban dari peserta, baik itu peserta aktif maupun peserta yang sudah pensiun.

"Kami dari ASABRI sangat apresiasi terhadap BSl Tembilahan, dimana BSl Tembilahan juga sudah merupakan perpanjangan tangan dari ASABRI dalam melayani peserta ASABRI dengan dibukanya ASABRI Link di Kantor BSl," ucapnya.

Ia mengatakan, ketika anggota Kodim 0314/Inhil ingin mengajukan KWIN tidak perlu lagi ke ASABRI pekan baru, tapi sudah bisa melalui ASABRI Link yang ada di BSl Tembilahan.

"Begitu juga bagi anggota Kodim 0314/Inhil yang akan memasuki masa purna tugas, untuk pengurusan pensiunnya sudah tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Pekanbaru, tapi sudah bisa di urus di BSl Tembilahan," tukasnya.

Sementara itu, M. Zharfan Alim Area Consumer Financing Manger Pekanbaru mengatakan penerima Pensiun ASABRI selama ini memiliki kewajiban untuk mengumpulkan Surat Pernyataan Tanda Bukti Diri (SPTB). SPTB dilaporkan guna membuktikan bahwa penerima pensiun berhak atas pensiunnya.

Hal ini merupakan salah satu cara dalam memastikan keberadaan pensiun sesuai dengan Peraturan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-19/PB/2015 tanggal 19 Agustus 2015 tentang Tata Cara Pencairan dan Pertanggungjawaban Dana Belanja Pensiun Yang Dilaksanakan oleh PT TASPEN (Persero) dan PT ASABRI (Persero).

Seiring dengan perkembangan teknologi, guna meningkatkan layanan dan mempermudah proses pengumpulan SPTB, kini SPTB Online sudah dapat diakses oleh Penerima Pensiun ASABRI melalui aplikasi ASABRI Mobile.

"Dengan aplikasi ASABRI Mobile, Penerima Pensiun ASABRI dapat mengisi dan melaporkan data terkini, baik data diri maupun keluarganya," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar