Mewakili Danramil 02/TM Serma Boy Hadiri Upacara HUT RI ke-77 di Halaman Kantor Camat Enok

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Bintara Pembina Desa Serma Boy R Sitompul, Koramil 02/TM mewakili Danramil 02/TM Kapten Inf Rohadi Handoko  melaksanakan kegiatan menghadiri dan melaksanakan upacara Pengibaran Bendera HUT yang Ke-77.

Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI Ke 77, sebagai inspektur Camat Enok, Ambok Assek Wela, S. Sos M.M. Bertempat Halaman Kantor Camat Jalan Gajah Mada Enok Kelurahan. Enok Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (17/8/2022) pagi.

Tampak hadir, Camat Enok, Ambok Assek Wela, Kapolsek Enok Iptu Buha Munthe, SH, Danramil 02/TM yang diwakili oleh Babinsa Serma Boy R Sitompul, kepala KUA kecamatan Enok  Suprianto, SAg., Para UPT kecamatan Enok,  personil Polsek Enok, personil Danramil 02/TM, KA LAMR Kecamatan Enok, H Basri, Ormas Se-Kecamatan Enok, ASN Se-Kecamatan Enok, dan para tamu undangan lainnya Perserta upacara 200 orang.


Dikatakan Danramil 02/TM diwakili oleh Serma Boy R Sitompul. Kegiatan ini berlangsung berjalan khidmat dan lancar, meskipun pelaksanaan upacara pengibaran bendera pada HUT RI ke-77  karena masih dalam situasi Covid 19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.


"Saat ini masih masa pendemi COVID-19, jadi pelaksanaan upacara HUT Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 harus menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah," ujar Serma Boy R Sitompul.


Pengibaran Bendera Merah Putih kali ini yang bertindak sebagai Irup adalah Bapak Camat Enok, Upacara peringatan HUT RI ke-77 juga turut dihadiri oleh semua lapisan masyarakat setempat.


Sebagai babinsa yang menghadiri upacara Serma Boy mengatakan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dengan tujuan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat kemerdekaan dan mengenang perjuangan para pahlawan untuk menanamkan nilai – nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air.


"Walaupun kegiatan upacara dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena situasi pandemi, tetapi tidak mengurangi rasa khidmad.


Lebih lanjut Babinsa menyampaikan Kepada generasi penerus yang akan meneruskan perjuangan pembangunan bangsa ini harus lebih semangat lagi, dan lebih mencintai NKRI dan bhinneka tunggal Ika serta Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia.

 
"Kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda agar lebih mencintai negara kesatuan republik Indonesia, tanamkan didasar hati kita nilai-nilai yang terkandung dasar negara, sehingga kita akan terus mencintai negeri kita," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar