Bupati Inhu Terima Kunjungan Mentri LHK RI dan Gubri, Upaya Tangani Daerah Aliran Sungai Indragiri

Bupati inhu Rezita Meylani Yopi menanam pohon pada pinggiran aliran sungai Indragiri (sumber foto: Diskominfo Inhu)

 

 

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi bersama wakil bupati, Junaidi Rahmat menyambut kunjungan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar dan Gubernur Riau, Syamsuar, Sabtu (13/8/2022). 

Tampak unsur forkompimda Inhu, para pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemkab inhu, ketua LAMR Inhu serta organisasi masyarakat ikut menyambut kedatangan Menteri dan Gubri tersebut.

Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar mengungkapkan kebahagiaannya dapat berkunjung di kabupaten Inhu dan memuji perkembangan kemajuan di Inhu. 

"Kabupaten Inhu ini, merupakan salah satu kabupaten di Indonesia perlu perhatian khusus agar masyarakat lebih sejahtera" ungkapnya.

Ia mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat melalui kementerian lingkungan hidup dalam penanganan daerah aliran sungai Indragiri. 

"Hari ini saya diajak menanam pohon di teras sungai Indragiri yang dalam binaan nasional. Daerah seperti ini relatif rawan banjir dan abrasi. Oleh karena itu Saya disini bersama beberapa dirjen yang ikut akan terus berupaya bersama pemprov untuk membangun daerah di Riau, termasuk Indragiri hulu" lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan kebanggaannya atas kunjungan kerja Menteri LHK RI dan Gubri ke kabupaten Inhu. Ia berharap kedatangan Mentri bersama gubernur ini berdampak positif untuk kabupaten Indragiri hulu dan dapat memberi pencerahan kepada pemkab Inhu dalam menghadapi masalah lingkungan.

 

 

Wartawan: A.Rustandi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar