Upaya Cegah Berbagai Gangguan, Polsek Tabanan Bangun Bale Kamtibmas

Bale Kamtibmas di area Mapolsek Tabanan, Jalan Kebo Iwa, Bongan - Tabanan. (sumber foto: Humas Polres Tabanan) 

 


SIBERONE.COM - Sebuah idea kreatif dan terobosan baru yang dibuat Polsek Tabanan dalam upaya pencegahan terhadap berbagai permasalahan yang mengarah pada terjadinya gangguan kamtibmas. Hal ini tampak dengan dipelaspasnya (upacara pembersihan) sebuah bangunan "Bale Kamtibmas" di area Mapolsek Tabanan, Jalan Kebo Iwa, Bongan - Tabanan. 

Upacara pemelaspasan yang berlangsung pada hari Jumat tanggal 13 Agustus 2022 pagi, bertepatan dengan hari Purnama sasih Karo tersebut diikuti oleh anggota Polsek Tabanan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H., Mengatakan bahwa bale Kamtibmas yang dibangun merupakan ide kreatif Polres Tabanan dalam meningkatkan sara silaturahmi dan wadah penyelesaian permasalahan.

"Pembangunan Bale Kamtibmas ini adalah merupakan idea kreatif kami, sebagai sarana tempat silaturahmi dan mediasi berbagai permasalahan yang mengarah pada terganggunya stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tabanan," ucap Kapolsek Tabanan.

Kompol I Made Pramasetia, S.H.,S.I.K.,M.H., lebih lanjut menjelaskan bahwa bale kamtibmas ini juga difungsikan untuk ajang konsolidasi para Bhabinkamtibmas untuk membahas berbagai permasalahan yang dihadapi di Desa. 

"Dengan adanya bale kamtibmas ini diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal kami lakukan. Jika terjadi permasalahan masyarakat tidak secara langsung melakukan pelaporan secara pro Justitia akan tetapi bisa dilakukan mediasi di bale Kamtibmas ini," ujarnya.

Dengan lokasi bale yang berada di tempat terbuka dan suasana nyaman diharapkan pikiran kita semua menjadi terbuka, berbagai problem yang terjadi pasti ada pencerahannya. Bangunan ini identik pula dengan tempat "Problem solving".

"Mari kita semua tetap jaga Kamtibmas yang kondusif, tentunya kami berpesan jangan lupa pula tetap taati protokol kesehatan, karena covid19 masih ada di sekitar kita " tutup Kapolsek Tabanan. 

 

 

Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar