Antisipasi Titik Api, Babinsa Koramil 02/TM dan Warga Kompak Patroli Karhutla

Babinsa Koramil 02/TM Inhil, Serda Agusmi Harianto melaksanakan patroli karhutla, (sumber foto: Batuud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Memasuki musim kemarau anggota Koramil 02/TM terus lakukan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) di desa binaannya masing-masing guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Hal ini disebabkan disaat kemarau berkepanjangan sering memicu terjadinya kebakaran lahan baik itu karena unsur kesengajaan ataupun tidak yang kerap melanda sejumlah daerah. 

Babinsa Koramil 02/TM, Serda Agusmi Harianto bersama masyarakat setempat berpatroli di Wilayah Desa Tekulai hilir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil. Jumat (12/8/2022).

Serda Agusmi Harianto menyebutkan patroli pemantauan terhadap gejala dan sumber terjadi kebakaran merupakan upaya penanganan kebakaran secara dini dan terbukti dapat meminimalisir terjadinya bencana Karhutla.

"Kegiatan Patroli merupakan penanganan secara dini terhadap bencana Karhutla, yaitu dengan melakukan pengecekan di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kebakaran, dan memastikan lumbung persediaan air serta sekat kanal dalam keadaan baik dan aman,” ungkapnya. 

Dalam kegiatan patroli karhutla disebutkan 
Serda Agusmi Harianto dengan menggandeng 4 orang masyarakat menyongsong daerah binaan tidak ditemukan titik asap dan api.

"Hari ini kita melakukan patroli karhutla bersama 3 orang masyarakat kita, dan hingga selesai patroli keadaan aman terkendali tidak ditemukan titik asap dan api," tutup Serda Agusmi Harianto.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar