Danramil 06/KTM Hadiri Acara Pembinaan dan Pengawasan Program Kota Sehat di Teluk Belengkong

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Untuk mendukung program pemerintah Pembinaan dan Pengawasan Program Kabupaten/Kota sehat, Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko menghadiri undangan, bertempat di aula kantor camat Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (11/8/2022) pagi.


Tampak hadir Camat Belengkong Sugiyanto S.Sos, Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, Kapolsek Teluk Belengkong Ipda Dedi, dan 7 orang Kepala desa/perwakilan diantaranya desa Beringin Mulya, Griya Mukti Jaya, Hibrida Jaya, Indra Sari Jaya, Kelapa Pati Jaya, Sapta Mulya Jaya, Dinas kesehatan Kab.Inhil (bidang kesling), Kapuskesmas Teluk Belengkong.


Untuk diketahui kegiaatan diawali sebelumnya pembacaan doa, sambutan Camat Kateman, paparan tentang kabupaten/kota sehat (KKS) oleh Iyandra kasmadi SKM, serta tanya jawab oleh peserta.

 

Dikatakan Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, selaku komandan Koramil sangat mendukung program pemerintah, sehingga masyarakat hidup bersih dan sehat.


"Saya selaku Danramil 06/KTM siap berkolaborasi dengan pihak kecamatan, untuk mendukung program pemerintah, apa lagi kegiaatan KKS ini untuk kepentingan masyarakat, jadi TNI hadir ditengah-tengah masyarakat," ungkapnya. 


Danramil mengatakan Program pembinaan dan pengawasan kabupaten/kota sehat (KKS) bertujuan, Gerakan masyarakat hidup sehat, program Indonesia sehat Dengan pendekatan keluarga, keluarga sehat dan reproduksi, kesehatan kerja, gizi masyarakat, kesehtan lingkungan, pengendalian penyakit menular,  pengendalian penyakit tidak menular, pelayanan pengobatan dan perawatan dan upaya kesehatan bersumber daya masyarakat.


"Jadi sangat banyak program KKS ini, dan semuanya untuk masyarakat, jadi apabila program ini dapat berjalan sangat luar biasa untuk kesehatan masyarakat, dan mudah-mudahan akan segera terlaksana," imbuhnya.

 

Selian itu dikarenakan Danramil ada juga fasyankes (Rumkit dan Puskesmas), ketahanan pangan dan gizi, penganekaragaman konsumsi pangan,  keamanan pangan, Stop membuang tinja sembarangan.

 

"Jadi yang harus dirubah manset masyarakat kita agar merubah perilaku masyarakat desa dari yang tidak menggunakan jamban menjadi menggunakan jamban, biasanya kebanyakan di daerah aliran sungai warga yang membuang hajat, tidak menggunakan jamban," pungkasnya.

 

Ini juga penting demi menjaga kebersihan membiasakan cuci tangan, makanan dan minuman yang sehat dan terkait pembuangan sampah dan limbah pada tempatnya.

Dengan pola hidup sehat mudah-mudahan, kesehatan kita juga terjaga, dan yang terpenting program pemerintah ini dapat berjalan dengan lancar sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya," tutup Danramil 06/KTM Kapten Inf Iwan Andoko.


Sumber Batituud Koramil 06/KTM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar