Dengan Komsos, Serda Lendi Babinsa Koramil 06/KTM Ingatkan Para Pelajar Giat Belajar dan Hindari Narkoba

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Serda Lendi Piter Sirimba Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan siswa-siswi, di halaman kantor desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (11/8/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media, Serda Lendi Piter Sirimba mengatakan melalui komunikasi sosial Komsos, untuk menciptakan kedekatan antara babinsa dan para pelajar yang ada di wilayah binaan desa Air Tawar.


"Hari ini saya duduk bersama dengan para siswa-siswi, sebagai seorang TNI harus mempunyai kedekatan antara babinsa dan warga, salah satunya dengan adik Siswa-siswi," ungkap Serda Lendi Piter Sirimba.


Serda Lendi Piter Sirimba, juga mengungkapkan kepada para siswa-siswi, untuk lebih giat belajar, sehingga selalu menguasai mata pelajaran yang ditugaskan oleh guru di sekolah.


"Saat disekolah, orang tua kalian menitipkan anak-anak untuk belajar kepada guru, dan guru disekolah juga orang tua, jadi jangan sampai melawan guru dan membuat guru marah, karena guru adalah pahlawan pendidikan, dengan guru lah kita tau cara membaca dan menghitung," pesan Serda Lendi Piter Sirimba.

Serda Lendi juga mengajak siswa-siswi untuk belajar hidup sehat, dikarenakan untuk menuntut ilmu, diri harus sehat sehingga konsentrasi saat belajar dapat diterapkan, "kalau kita tidak sehat, banyak pelajaran jadi terhambat," ujarnya.

Dalam kesempatan Komunikasi sosial tersebut, Serda Lendi Piter Sirimba juga tegaskan kepada siswa-siswi untuk menghindari  penyalahguna narkoba, baik dari jenis apapun.


"Masa depan adik-adik sangat panjang lagi, jadi apabila sudah salah pergaulan dan mengenal Narkotika, hancur nanti masa depan adik-adik, jadi saya mengajak untuk menjauhi yang namanya narkoba, baik dari jenis apapun, biar diri kita selamat," pesan Serda Lendi Piter Sirimba. 


Terakhir ia mengajak Siswa-siswi  memupuk rasa cinta kepada Pancasila dan NKRI, "Kita harus mencintai Negara kesatuan republik Indonesia, dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, sehingga kita tau yang namanya cinta terhadap negara kita sendiri yaitu Indonesia," tutupnya.

 

Sumber Batituud Koramil 06/KTM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar