42 Hafidz Qur'an Pondok Pesantren Tahfidz Asma'Alif Al Hikmah Kampar Laksanakan Wisuda

Pondok Pesantren Tahfidz Asma'Alif Al Hikmah mewisudakan 42 Hafidz dan Hafidzah (sumber foto: Wartawan Siberone.com)

 

 


SIBERONE.COM - Pondok Pesantren Tahfidz Asma'Alif Al Hikmah yang beralamat di jl.Kubang Raya, Perum. Mahkota Riau 3 Desa Tarai Bangun KecamatanTambang kabupaten Kampar mengadakan acara wisuda bagi 42 orang para hafidz dan Hafidzah.

Acara yang berlangsung pagi Ahad 7 Agustus 2022 tersebut di hadiri Mantan Walikota Pekanbaru 2 Periode DR.H. Firdaus, ST.MT beserta Istri, Ketua Lembaga Adat Melayu  Riau (LAMR) Kota Pekanbaru Datuk Seri DR. Rizaldi Putra MBA. Serta Ketua Lembaga Penyelesaian Perkara Konsumen (LPPK) Kota Pekanbaru Alexander, Pembina Yayasan Pendidikan Islam Asma' Alif Al Hikmah Buya Muhammad Fahnurizan,S.Sos, dan seluruh pengurus yayasan.

Dalam sambutannya, Pembina Yayasan sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Asma'Alif Al Hikmah Buya Muhammad Fahnurizan,S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada DR.H.Firdaus ST.MT yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada acar wisuda di pondok Tahfidz Asma'Alif Al Hikmah. 

Selain itu, ia juga mengakan perlu adanya perhatian dark setiap lembaga lendidik untuk menciptakan generasi berakhlaq baik.

"Perlu adanya perhatian pada setiap lembaga pendidikan keagamaan terkhusus pendidikan Al-Qur'an/Pondok Tahfidz yang akan mencetak generasi yang memiliki Akhlaq dan adab yang mulia, selain menghafal Al-Qur'an Pondok Tahfidz kami juga memfokuskan pembinaan karakter agar para santri tidak hanya menghafal Al-Qur'an tetapi juga memiliki Akhlaq dan Asap yang mulia," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh DR. H. Firdaus ST, MT, beliau mengatakan bahwa harapan besar beliau untuk beberapa tahun kedepan pimpinan-pimpinan Daerah terkhusus provinsi Riau dapat diisi oleh generasi muda yang saat ini berjuang menjadi penghafal Al-Qur'an. Dengan demikian akan diperoleh pemimpin yang memiliki Akhlak dan Adab yang mulia.

Pada kesempatan tesebut DR. H. Firdaus ST.MT diminta untuk menyerahkan Sertifikat Hafidz Qur'an untuk santri Putera didampingi oleh Buya Muhammad Fahnurizan, S.Sos, Datuk Seri DR.Rizaldi Putra MBA, serta ketua yayasan Riki Kardo. 

Sementara untuk santri Putri penyerahan Sertifikat di mintakan kepada Istri dari Bapak DR.H.Firdaus ST.MT. serta Bendahara umum yayasan yang juga istri dari Pimpinan Pondok Tahfidz, Ibu Yosi Murni, A.Md Keb,  pada Acara yang berlangsung hingga pukul 12.30 Wib tersebut.

Terakhir pada puncak acara tersebut dilaksanakan pemasangan mahkota oleh para hafidz dan hafidzah kepada orangtua mereka serta dilanjutkan dengan muhasabah dan doa. Kegiatan wisuda tersebut berlangsung dengan hikmat, suasana haru dan bahagia.

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar