Danramil 02/TM Laksanakan Gotong-royong Bersama Pembuatan kampung Pancasila

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Danramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Rohadi Handoko melakukan kegiatan Gotong royong pembuatan kampung Pancasila, bertempat di jalan Bugis RT 02 RW 04 Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir. 


Dikatakan Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko momentum hari Minggu untuk itu di memanfaatkan, kegiatan bersih-bersih untuk membuat kampung Pancasila, di jalan Bugis kelurahan Kuala Enok.


"Alhamdulillah kita hari ini bersama warga di jalan Bugis, kelurahan Kuala Enok, membersihkan jalan dan membuat posko kampung Pancasila dan juga mengecat posko kampung Pancasila," ujar Danramil 02/Tanah Merah. 


Semoga nantinya dikatakan Danramil 02/TM, dibentuk Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga yang notabene seluruh warga kelurahan Kuala Enok supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila.


"Dijadikan kampung Pancasila karena merupakan kampung yang sangat majemuk terdiri dari berbagai macam agama tetapi sangat rukun dan damai Pancasila merupakan lambang dasar Negara Indonesia sebagai simbol bangsa yang di dalamnya memiliki arti dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," papar Danramil 02/TM kapten Inf Rohadi Handoko.

 

Lebih lanjut dikatakan Danramil 02/TM. Membuat kehidupan bermasyarakat yang rukun, santun, dan berbudaya. Meningkatkan rasa akan toleransi terhadap umat beragama dan umat berbudaya. Melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk kebaikan bersama dalam bermasyarakat. Selalu melaksanakan kegiatan musyawarah dalam mengambil keputusan yang menyangkut orang banyak.


"Jadi kita berharap kepada masyarakat kampung Pancasila, kedepannya selalu semangtkan lagi Gotong royong, menjaga toleransi, dan tercipta suasana yang majemuk," tutupnya.

Turut hadir Danramil 02/TM Kapten Inf R.Handoko, Lurah Tanah Merah, Anggota Koramil 02/TM, Masyarakat Setempat.


Sumber Batituud Koramil 02/TM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar