Danramil 02/TM Dampingi Dandim 0314/Inhil ke Lokasi Longsor di Simpang Tiga Enok

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid S.E,M.Tr(Han), mengunjungi musibah longsor yang menimpa 32 kepala keluarga di desa Simpang Tiga, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (5/6/2022) pagi.

Kunjungan Dandim ke lokasi longsor tersebut, didampingi Danramil 02/Tanah Merah, Kapten Inf Rohadi Handoko, Pasiops Kapten Inf Tarmizi ,Kepala  BPBD Yuspik dan di sambut camat Enok Ambok Assek Wela, Babinkamtibmas Desa Simpang Aipda Ronal Siagian, Kepala Desa Simpang tiga. Ilyas. Masyarakat Yang Terdampak Musibah Tanah Longsor, Anggota Koramil 02/TM 3 orang,  Anggota Polsek Enok 2 orang, Anggota BPBD Kab. Inhil 6 orang, Masyarakat +-  30 orang.

 

Dalam sambutannya Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, turut berduka cita dan merasakan kesedihan atas musibah tanah longsor di desa Simpang Tiga Kecamatan Enok yang menimpa 32 KK yang Kehilangan tempat tinggal.


"Saya berharap agar masyarakat yang tertimpa musibah ini jadikan sebagai ujian untuk kita lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," ujar Dandim Letkol Arh Nahruddin Roshid.

 

Dandim juga mengungkapkan, kepada masyarakat yang mengalami longsor, dalam waktu dekat pemerintah akan menyediakan relokasi pembangunan rumah untuk masyarakat yang terkena musibah sebanyak 32 unit rumah. 

 

"Mudah-mudahan usaha Pemda Inhil untuk menjemput anggaran ke BPBD pusat  pembangunan rumah relokasi warga yang mengalami longsor dapat berhasil, kita berdoa bersama-sama berhasil," pungkasnya.

 

Sementara itu camat Enok Ambok Assek Wela, sangat mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan bapak Dandim ke lokasi bencana alam tanah longsor yang menimpa warganya 32 kk yang kehilangan tempat tinggal.


"Saya selaku camat Enok, sangat apresiasi terhadap pak Dandim berserta jajarannya yang sudah datang meluangkan waktu dan berkunjung ke desa Simpang Tiga untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang mengalami longsor," ungkap Assek 

Camat juga mengatakan sebagai aparat desa dan aparat kecamatan sudah menyediakan tempat tinggal sementara bagi warga yang kehilangan tempat tinggal. 


"Untuk sementara untuk warga yang mengalami longsor sudah disediakan rumah, mudah-mudahan anggaran rumah relokasi warga dapat digesa secepatnya," tutupnya.

Adapun bantuan yang di serahkan oleh Dandim 0314/Inhil paket Sembako untuk 32 KK warga Desa Simpang tiga yang mengalami musibah tanah longsor berupa 32 paket Sembako Terdiri dari Beras 5 kg, Minyak goreng 2 kg, Gula 2 kg, 

Kegiatan dilanjutkan peninjauan relokasi rencana pembangunan rumah sebanyak 32 kk untuk korban bencana yang mana  tanah tersebut dihibahkan oleh Kepala desa. Ilyas sebesar 1 Ha.  Dijalan lintas desa simpang tiga Kec. Enok. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar