Pemkab Sambut Kepulangan 100 Jamaah Haji di Kabupaten Inhu

Pemkab Sambut Kepulangan 100 Jamaah Haji di Kabupaten Inhu (sumber foto: Humas Pemkab Inhu)

 

 

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyambut kedatangan Jama'ah haji Kabupaten Inhu di Halaman Kantor Bupati Inhu. Senin Siang (1/08/2022). 

Dalam kesempatan ini Wabup Junaidi menyampaikan Pidato Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE. Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat datang kembali ke Kabupaten Inhu. Ia juga menyampaikan harapan kepada jama'ah haji agar mampu menjadi haji yang mabrur.

"Selamat datang kembali di Inhu, semoga jama'ah haji menjadi haji yang mabrur, yakni haji yang menebarkan kebaikan kepada sesama masyarakat, memiliki kepedulian sosial terlebih kepada orang-orang yang kurang mampu," ujarnya.

Wabup Junaidi juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara Haji serta pihak-pihak terkait lainnya yang telah berusaha dengan maksimal agar penyelenggaran ibadah haji Kab. Inhu dapat berjalan lancar. Mulai dari keberangkatan pada Bulan Juni lalu hingga saat kepulangan kembali di Kabupaten Inhu. 

"Pemerintah Inhu akan terus berupaya agar Pelaksanaan Ibadah Haji di Inhu akan semakin baik. Pemerintah juga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu jama'ah Haji Kab. Inhu yang berasal dari Kecamatan Rengat, Alm. Zulmishar," ucapnya.

Berdasarkan laporan dari panitia penyelenggara Haji & Umroh Kabupaten Inhu, ada sebanyak 101 orang jama'ah yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada Bulan Juni lalu dan sampai di Pekanbaru Sebanyak 101 orang jamaah, Namun dari Pekanbaru menuju Kabupaten Inhu, ada satu orang jamaah yang meninggal dunia. 

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Inhu, Drs. H. Junaidi Rachmat M. Si bersama dengan Kepala OPD lainnya; Perwakilan Polres Inhu, Prihatin; Kasi Penyelenggara Haji & Umrah Kemenag Inhu, Ar-Razaq dan peserta lainnya.

 


Wartawan: A.Rustandi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar