Bupati Inhil Membuka Pertemuan Lintas Program dan Sektor dalam Penguatan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM -  Bupati indragiri Hilir H. M. Wardan didampingi Ketua TP. PKK Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga Ketua Gerakan Satu Hati Kab. Inhil membuka pertemuan lintas program dan sektor dalam penguatan pemantauan tumbuh kembang balita dalam rangka percepatan penurunan stunting yang di laksanakan Dinas Kesehatan Kab. Inhil di aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan. Rabu (27/7/2022) siang.

 


Pertemuan ini sendiri dihadiri jajaran Dinas Kesehatan Kab. Inhil dengan diikuti 60 orang peserta yang berasal dari Dinas Kesehatan, Puskesmas dan kader posyandu se Kab. Inhil.  dengan tujuan memberikan informasi, pemahaman dan pengetahuan serta kerja sama lintas sektor mengenai pencegahan dan penanganan stunting di Kab. Inhil. 


Dalam sambutannya Bupati Inhil menyampaikan rasa syukur dan harapannya karena angka persentase stunting di Kab. Inhil menurun dari 6,59% pada febuari tahun 2020 menjadi 3,15% pada desember 2021.


"Hampir seluruh kegiatan yang dilaksanakan stake holder yang ada saat ini memprioritaskan pada program penanganan stunting dan memutus mata rantai kemiskinan,"  ucap Bupati. 


Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati juga berharap kepada kader Posyandu sebagai agen perubahan agar dapat melakukan penguatan pemantauan, sehingga mempercepat penurunan stunting serta meminta kepada puskesmas agar mampu memfalisitasi kesehatan di posyandu dan meningkatkan pengetahuan kadernya.


"Semoga pertemuan ini dapat menguatkan pemantauan tumbuh kembang pada balita sehingga dapat mempercepat penurunan stunting di Kab. Inhil," tutup Bupati. 

Sementara Ketua TP. PKK Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga ketua Gerakan Satu Hati dalam materinya yang disampaikan dihadapan peserta menyampaikan tentang peran TP. PKK dan kader posyandu dalam penguatan serta pemantauan tumbuh kembang balita melalui gerakan asi eksklusif dalam percepatan penurunan stunting melalui Gerakan Satu Hati.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar