Dihadiri Bupati HM Wardan, UNISI Gelar Festival Sains Forum Mahasiswa Bidikmisi dan Kip Jilid II

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Forum Mahasiswa Bidikmisi, Universitas Islam Indragiri (UNISI)  menggelar “Festival Sains Forum Mahasiswa Bidikmisi Dan Kip (Formadikip) Jilid Ii Universitas Islam Indragiri, yang di laksanakan di gedung engku kelana Tembilahan, Rabu, (27/07/22)

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Individu Yang Unggul Melalui Kompetensi Dalam Bidang Pendidikan” ini di hadiri dan di buka langsung oleh Bupati Indragii Hilir Drs. H.M Wardan, MP, bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama penerima beasiswa bidikmisi Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan.


Adapun jenis lomba yang akan di pertandinkan yakni, Ranking 1, LCT, Debat, dan Pensi  serta di ikuti oleh 125 peaerta yang terdiri dari SLTA dan Mahasiswa yang berlangsung selama 3 hari.

Bupati H.M Wardan dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga nya Kepada Formadikip Unisi yang telah dua Kali melaksanakan kegiatan ini, sebagai salah satu implementasi dari program kerja formadikif Unisi, dengan tujuan untuk mengasah kemampuan siswa dan mahasiswa dalam bidang pendidikan agar segala ilmu dan keterampilan yang diterima dan dimiliki dapat di transfer dan bermafaat bagi orang banyak.

"Dengan sains banyak yang bisa kita olah sehingga melahirkan inovasi baru, saya berharap mahasiswa kita dapat menggali potensi Inhil salah satu nya hasil perkebunan yakni kelapa dengan sains," ujar Bupati

Pada Kesempatan tersebut bupati Inhil HM Wardan, berharap kepada para siswa dan mahasiswa yang mengikuti Festival ini untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. 

"Karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari Festival ini. Kembangkan terus sains yang bersifat Universal ini, yang artinya bisa dilakukan di mana saja, oleh siapa saja, dan Kapan saja tanpa terbatas, karena kita pahami bersama bahwa sains merupakan ilmu pengetahuan yang dinamis sehingga dapat berubah seiring dengan berkembangnya zaman," tutup H.M Wardan.

 

Kegiatan ini turut dihadiri Unsur Forkopimda, Rektor Unisi Dr.Najamuddin, Lc, didampingi Wakil Rektor 1, Ketua Prodi dan Civitas Akademisi dilingkungan Unisi. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar