Koptu Al Alim Anggota Koramil 06/KTM Ajak Penumpang Speedboat Gunakan Masker

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Personil Anggota Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Koptu Al Alim melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes)  terpadu kepada penumpang speed boat di Pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (27/7/2022) pagi.


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 06/Kateman memberikan himbauan kepada para penumpang speed boat yang berdatangan maupun berpergian tentang Protokol kesehatan yang diharapkan oleh pemerintah saat di dalam ruangan untuk mengunakan masker.

 
"Saat ini memang pemerintah sudah melonggarkan Penggunaan masker namun tidak menutup kemungkinan apabila terjadi peningkatan kasus virus COVID-19 Protokol kesehatan di galakkan lagi," jelasnya.


Ia juga mengungkapkan kalau di dalam ruangan pemerintah masih memperlakukan Penggunaan masker, supaya terhindar dari COVID-19. Namun untuk di luar ruangan sudah tidak seperti dulu lagi.


"Yang jelas, kita ikuti apa anjuran pemerintah, karena pemerintah tidak akan mau masyarakatnya menderita untuk itu kita sama-sama saling memberi dukungan, dengan mengikuti segala sesuatunya apa yang diharapkan oleh pemerintah," imbuhnya.


Menurut Koptu Al Alim, apabila masyarakat yang pilek lebih baik menggunakan masker, dan segera berobat di tempat-tempat fasilitas kesehatan yang terdekat.


Terakhir dikatakannya, untuk mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dan antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19, berharap kepada penumpang speed boat yang berdatangan maupun berpergian untuk mengikuti vaksinasi.


"Saya berharap kepada para penumpang speed boat yang belum menerima vaksin 1, 2 dan Booster (pelengkap) untuk segera mengikuti vaksinasi supaya kita mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus," tutup Koptu Al Alim 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar