Event International Earth Science 2022, Gevin Kurniawan Putra Riau Jadi Utusan Indonesia

Gavin Kurniawan perwakilan Indonesia di IESO 2022 di Aosta, Italia (sumber foto: Wartawan Siberone.com)

 


SIBERONE.COM - Dalam rangka keikut sertaan indonesia pada ajang International Earth Science Olympiad(IESO) 2022 di Aosta, Italia, pusat prestasi nasional Kementrian Pendidikan Kebudayaan Risert dan Telnologi akan melaksanakan kegiatan pembinaan tahap III.


Salah satunya adalah Gevin Kurniawan, merupakan Siswa SMA Plus Provinsi Riau, Gevin merupakan salah satu peserta hasil seleksi pembinaan tahap II.

Gevin Kurniawan adalah siswa SMA Plus Provinsi Riau yang berasal dari Kota Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau, anak dari pasangan Aiptu Ardius dan Ratna Sari Dewi.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Gevin Kurniawan akan mewakili Indonesia pada ajang IESO 2022 bersama 7 orang pelajar lainnya yang berasal dari Pulau jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Sementara, Gevin merupakan satu-satunya utusan dari pulau Sumatera. Menyikapi hal tersebut, orangtua Gevin Kurniawan Aiptu Ardiyus merasa bangga dan terharu atas prestasi dan capaian anak sulungnya, saat bincang-bincang di Mako Polsek Tualang, Senin (25/7/2022).

"Alhamdulillah Gevin kembali mengukir prestasi mewakili Indonesia pada ajang IESO yang akan berlangsung agustus mendatang di Italia,” kata Personil Unit Intelkam Polsek Tualang itu.

Meskipun begitu, Ardiyus mengingatkan sang buah hati agar tidak berbesar hati terlebih dahulu, dia selalu memberikan semangat kepada sang anak agar rajin belajar dan menguasi bahan yang akan diperlombakan nantinya, agar keluar menjadi yang terbaik pada ajang IESO nantinya agar bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Persiapan peserta IESO 2022 tahap III akan dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 30 juli 2022 dan 16 s/d 23 Agustus 2022.

Sebagai informasi, pelaksanaan IESO 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 25-31 agustus 2022 secara online dengan Aosta, Italia sebagai host countrynya. 

Sekedar informasi, Gevin Kurniawan adalah anak pertama dari lima bersaudara. Gevin kelahiran tanggal 27 Maret 2005, menamatkan sekolah di bangku SMA Plus Pekanbaru.

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar