Bupati Rezita Meylani Yopi Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau ke-40 di Rohil

Bupati Indragiri Hulu (INHU),  Rezita Meylani Yopi, SE menghadiri Acara Pembukaan MTQ tingkat Provinsi Riau ke- 40 bertempat di kota Bagan Siapi-Api Kabupaten Rokan Hilir, (sumber foto: Diskominfo Inhu)

 

 

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hulu (INHU),  Rezita Meylani Yopi, SE menghadiri Acara Pembukaan MTQ tingkat Provinsi Riau ke- 40 bertempat di kota Bagan Siapi-Api Kabupaten Rokan Hilir,  Minggu ( 24/7/2022)

Acara dimaksud di awali dengan sambutan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S. IP, dimana didalam sambutannya Afrizal mengucapkan selamat datang para peserta MTQ Tingkat Provinsi Riau, yang pesertanya dari berbagai Kabupaten se-Provinsi  Riau. 

"Semoga ajang MTQ ini mendapatkan Qori Qoriah terbaik dan membanggakan nama Provinsi Riau yang nantinya menjadi perwakilan dari Provinsi Riau untuk MTQ di tingkat Nasional yang akan di adakan di Kalimantan Selatan pada Bulan Oktober nanti" harap Afrizal.
 
Tidak lupa juga beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat Rohil atas kerjasama nya telah menyukseskan acara ini.

MTQ Tingkat Provinsi  ke-40  resmi di buka oleh gubernur Riau, Drs. Syamsuar, M. Si dan Beliau mengatakan bahwa masyarakat Riau sudah sangat rindu pada event MTQ, karena sudah 2 tahun tidak melaksanakan karena Covid- 19.

"Melalui kegiatan ini kita akan menumbuhkan gerakan cinta Alquran sekaligus  mendapatkan  bibit-bibit yang akan diutus pada ajang MTQ Nasional di Kalimantan Selatan 2022," ujar Syamsuar.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin. MA menyatakan pelaksanaan MTQ hendaknya dipersiapkan  secara maksimal dan secara menyeluruh. “Mudah-mudahan MTQ tahun ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ucapnya.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE juga di jemput untuk menekan tombol sirine di tanda MTQ tingkat prov ke- 41 tahun depan akan di laksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu.

 

Wartawan: A.Rustandi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar