Antisipasi Kebakaran, Koramil 06/TM Lakukan Patroli Karhutla Rutin

Babinsa koramil 06/KTM Sertu Jonni Pasaribu lakukan patroli karhutla bersama masyarakat (sumber foto: Batuud Koramil 06/KTM)

 

 


SIBERONE.COM - Rombongan Koramil 06/KTM yang dipimpin oleh Sertu Jonni Pasaribu bersama Masyarakat Desa kembali melaksanakan Patroli Karhutla di Wilayah Sungai Guntung, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil. Senin (25/07/2022).

Dikatakan Sertu Jonni Pasaribu bahwa dalam patroli tersebut seperti biasa dirinya bersama tim memantau titik rawan Karlahut mulai dari wilayah hutan hingga perkebunan warga untuk melihat langsung situasi dan kondisinya sebagai langkah awal dalam pencegahan terjadinya Karhutla.

"Patroli seperti ini rutin kita lakukan diberbagai wilayah teritorial Koramil 06/KTM untuk memonitoring dan melihat langsung situasi dan kondisinya, sebagai langkah awal atau pencegahan dini dari terjadinya karlahut," terangnya.

Pada kesempatan itu juga Babinsa Koramil 06/KTM itu menyempatkan diri memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat untuk terus waspada akan bencana karhutla.

"Kita ingatkan warga khususnya yang beraktifitas di hutan dan perkebunan agar lebih berhati-hati terutama dalam mengelola lahan jangan menggunakan api atau membakar, karena itu merupakan pemicu terjadinya karhutla, dan pelaku bisa berurusan dengan hukum," pungkasnya.

Terakhir disampaikan Sertu Jonni Pasaribu tentang kegiatan patroli karhutla hari ini melibatkan 1 anggota TNI dan 2 orang masyarakat setempat.

"Hari ini kita menurunkan personil kita yaitu 1 orang anggota TNI dan 2 orang Masyarakat dengan 2 unit alkap. Hingga selesai patroli tidak ditemukan titik asap dan api," tutup Babinsa Koramil 06/KTM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar