Ajak Masyarakat, Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli Karlahut di Kebun Kelapa

Babinsa koramil 06/KTM ajak warga Patroli Karhutla (sumber foto: Batuud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Demi menjaga keamanan dan lingkungan, Koramil 06/KTM terus berupaya melakukan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 06/KTM, Kopda Haris Siregar melakukan patroli di sekitar wilayah binaan dalam upayanya mencegah karhutla. Minggu (24/07/2022).

Kopda Haris Siregar melaksanakan patroli di Wilayah Beringin Mulya, Kecamatan Blengkong, Kabupaten Inhil bersama 2 masyarakat setempat.

"“Kita susuri langsung wilayah hutan maupun kebun perkebunan warga untuk melihat kondisi di lapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karhutla," ucap Kopda Haris Siregar.

Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan dalam patroli yang dilaksanakannya juga dilakukan penyuluhan dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, karena sering terjadinya karhutla akibat membuka lahan dengan cara membakar,” ujarnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar