Serda Lendi Babinsa Koramil 06/KTM Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Sari Mulya

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil. Serda Lendi Piter Sirimba melaksanakan Pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II bulan April, Mai, Juni tahun 2022, kepada 70 kepala Keluarga penerima BLT-DD keluarga masyarakat yang terdampak pendemi COVID-19 di desa binaannya.


Kegiatan penyaluran dana BLT-DD tersebut dilaksanakan di aula Kantor Desa Sari Mulya, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Kamis (21/7/2022) pagi.


Dalam acara penyaluran BLT-DD tersebut dihadir langsung  Kepala Desa diwakili Sekdes Raupek, Bhabinkamtibmas Briptu A.Kemit,  Babinsa Air Tawar Serda Lendi Piter Sirimba, Pendamping P3MD Sohibek
Stap Desa, Ketua Rt,Rw Desa Sari Mulya, Masyarakat penerima BLT.


Babinsa Koramil 06/KTM Serda Lendi Piter Sirimba , menyatakan bahwa dengan keberadaan dirinya untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT-DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.


Babinsa mengharapkan bantuan BLT-DD sebesar Rp 900.000 ini bisa dimanfaatkan dan digunakan semestinya.


"Semoga dengan adanya dana BLT-DD tahun ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak pendemi COVID-19 khususnya di wilayah desa Sari Mulya serta bisa digunakan untuk hal-hal yang sesuai peruntukannya," ucap Serda Lendi Piter Sirimba.


Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga penerima BLT-DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Kita harus mawas diri dengan itu kita harus menerapkan Protokol Kesehatan sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19, dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi jumlah tinggi," tutup Serda Lendi Piter Sirimba Babinsa Koramil 06/KTM 


Untuk diketahui. Selama Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib dan selesai

 

Sumber Batituud Koramil 06/Kateman.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar