Bantu Warga Kenduri, Serda Marhalim Babinsa Koramil 02/TM Ikuti Gotong Royong

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Bentuk kedekatan babinsa Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Marhalim Pasaribu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial gotong royong, di wilayah binaan Pusaran 9, kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (21/7/2022) pagi.


Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.


Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.


"Dengan komunikasi sosial sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan," ungkap Serda Marhalim Pasaribu.


Lebih lanjut dikatakan Serda Marhalim Pasaribu. Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik.


"Dengan Komsos saya dapat mengetahui apa persoalan warga binaan, dan juga mampu memberikan solusi sehingga dapat membantu persoalan-persoalan yang dihadapi warga," cetusnya.


Terakhir dikatakan Serda Marhalim Pasaribu, pada hari ini kegiatan membantu salah satu warga yang ingin melakukan hajat kenduri, dengan penuh kebersamaan dengan itu mampu memupuk rasa kekeluargaan, dan kegiatan gotong royong menjadi salah satu wujud kebersamaan.


"Alhamdulillah kegiaatan Gotong royong membuat panggung dapat terlaksana dengan baik, mudah-mudahan pelaksanaan kenduri nantinya dapat terlaksana dengan baik dan lancar," tutup Serda Marhalim Pasaribu anggota babinsa Koramil 02/TM.


Sumber Batituud Koramil 02/TM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar