Sertu P Siregar Anggota Koramil 02/TM Ingatkan Warga Selalu Patuh Prokes

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM – Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil melalui anggotanya terus melakukan himbauan Protokol kesehatan secara Humanis di tempat umum seperti Pelabuhan, yang ada di kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir.


Kegiatan Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam rangka memutuskan penyebaran COVID-19 di tempat fasilitasi umum terus berlanjut dilaksanakan oleh anggota Koramil 02 Tanah Merah Sertu P Siregar, Selasa (19/7/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media Sertu P Siregar mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, maka dari itu pentingnya memberikan himbauan kepada masyarakat di tempat-tempat umum seperti Pelabuhan.


"Kita menyasar pelabuhan, karena di situ tempat beraktivitas nya masyarakat, ada yang berdatangan maupun berpergian, jadi sangat rentan terhadap penularan virus COVID-19," jelasnya.


Menurut Sertu P Siregar kelurahan Kuala Enok merupakan daerah pesisir jadi kebanyakan masyarakat saat mau berpergian menggunakan transportasi laut. Jadi pelabuhan merupakan akses utama pintu masuk Ibu kota kecamatan Tanah Merah.


Ia juga mengungkapkan dengan kegiatan himbauan tersebut, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi sehingga kita dapat memutuskan penyebaran COVID-19 di kecamatan Tanah Merah," tutupnya.


Sumber Batituud Koramil 02/TM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar