Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Pelantikan Pengcab Perbasi Inhil

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs. HM. Wardan MP mengahadiri pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Indragiri Hilir periode 2022-2026, bertempat di Aula hotel Inhil Pratama Tembilahan, senin (18/07/2022) malam.

Dari Hasil musyawarah secara aklamasi beberapa waktu lalu yang di ikuti oleh tiga (3) club basket se-Indragiri Hilir, telah memilih dan menetapkan Ricky Putra, S.STP, M.Si sebagai ketua Pengcab Perbasi Inhil.

Sebanyak 34 orang anggota Perbasi Inhil periode 2022-2026 dilantik dan dikukuhkan kepengurusan nya oleh ketua umum Perbasi Provinsi Riau Riko Adinata, yang ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan, penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan bendera pataka Perbasi.

Ketua Perbasi Inhil Ricky Putra dalam sambutannya mengatakan, setelah pelantikan ini dirinya bersama pengurus dalam waktu dekat ini akan mengadakan event basket.

"Event ini dalam rangka mencari bibit untuk dibawa ke Porprov yang akan dilaksanakan di Kuansing, dan kami Perbasi Inhil menargetkan maksimal 2 emas untuk Indragiri Hilir", ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Perbasi Riau Riko Adinata dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus pengcab perbasi Inhil yang baru saja dilantik.

"Saya Optimis dibawah kepimimpinan saudara Ricky Putra, olah raga basket akan semakin maju dan berprestasi di kabupaten Indragiri Hilir.

Senada dengan ketua Perbasi Riau, Bupati HM. Wardan memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik.

"Insya ALLAH kedepan nya Perbasi Inhil akan lebih berkembang dan lebih maju, karena dalam susunan pengurus yang saya liat ini beranggotakan para anak-anak muda", kata Bupati.

Bupati berpesan kepada pengurus agar jeli dalam melihat potensi yang ada pada putra daerah Indragiri Hilir dan melakukan pendampingan serta bimbingan.

"Cari bibit atlet sampai tingkat kecamatan serta membuat perencanaan dan program yang matang supaya tercapainya target dua (2) emas pada ajang Porprov yang akan dilaksanakan di kuansing mendatang", tutur Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati berharap kepada Disparporabud dan KONI Inhil dapat bersinergi untuk membangun dan mengembangkan olah raga basket dengan berbagai kegiatan yang diawali dengan menginventarisasi atlet basket dan melakukan pembinaan atlet secara terprogram, sistematis dan terarah.

Turut hadir dalam acara pelantikan, ketua umum Perbasi Provinsi Riau, Dandim 0314 Inhil, Waka polres Inhil, Anggota DPRD Inhil, Kabid Disparporabud, Ketua KONI beserta jajaran pengurus serta para ketua Cabor se-kabupaten Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar