Sertu Syamsir Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli Karhutla di Wilayah Desa Binaan


SIBERONE.COM - Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Syamsir  bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan kegiatan patroli di wilayah desa Tanjung Pasir, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (16/7/2022) pagi.


Dalam kegiatan patroli kali ini, Sertu Syamsir, bersama warga binaan memberikan imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.


"Maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla," kata Sertu Syamsir.


Sedangkan tujuannya dilaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla dikatakan Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Sertu Syamsir. Adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah.


"Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli terpadu, dengan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan," ujarnya.


Sertu Syamsir, juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli.


Terakhir dikatakannya dalam pelaksanaan patroli Karhutla di wilayah  desa Tanjung Pasir, kecamatan Tanah Merah, tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.


"Alhamdulillah tidak ada titik hotspot, semoga dengan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut ini mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat yang sedang membuka lahan-lahan pertanian, agar tidak melakukan membakar dengan sengaja," tutup Sertu Syamsir.


Sumber: Batituud Koramil 02/Tanah Merah 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar