Serda Kadirus Babinsa Koramil 06/KTM Jalin Komsos dengan Tukang Ojek di Sungai Guntung


SIBERONE.COM - Bertempat di pangkalan ojek pasar Sungai Guntung Babinsa komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Kadirus melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama para tukang ojek. Di kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Jum'at (15/7/2022) pagi.


Menurut Serda Kadirus, seorang Babinsa harus bisa pintar merangkul masyarakat dari berbagai kalangan tanpa harus membedakan status sosial, semua teman dan saudara. 


Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 06/KTM Sertu Kadirus dengan menjalin hubungan baik dengan para tukang ojek yang ada di pangkalan pasar  Sungai Guntung, sehingga di harapkan dapat saling bertukar informasi dalam berbagai hal yang ada di wilayah.


"Ini penting sekali dan bermanfaat untuk menunjang tugas pokok Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan atas yang setiap harinya terjun langsung berbaur dengan masyarakat," kata Serda Kadirus.


Tujuan di laksanakan komsos dengan para tukang ojek ini diharapkan bisa memberikan informasi kejadian apapun yang Babinsa tidak ketahui. "Sehingga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah binaannya jadi tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan dan dapat segera diketahui," pungkasnya.


Terkahir dikatakan Serda Kadirus, dengan kegiatan Komsos berbaur bersama kalangan masyarakat, mampu meningkatkan keharmonisan antara TNI dan masyarakat.


"Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini, setidaknya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga TNI semakin dicintai oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Sungai Guntung," tutupnya.

Sumber : Batituud Koramil 06/KTM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar