Mushola Al-Mubarok Jateng Sembelih 3 Kambing Serta 1 Ekor Sapi Dari Jama'ah dan Warga

Penyembelihan hewan qurban di mushola Al-Mubarok Penggaron Kidul Jateng (sumber foto: Wartawan Siberone.com)

 

 


SIBERONE.COM - Antusias masyarakat di wilayah Rt 07 Rw 01 Jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan Semarang Jawa Tengah, di mushola Al-Mubarok yang berada di wilayahnya mendapatkan 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing Qurban, minggu (10/7/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua takmir mushola Al-Mubarok H.khamim Facturohman saat ditemui oleh jurnalis media siberone.com di tempat pemotongan hewan qurban usai melaksanakan sholat Idul Adha.

"Alhamdulillah Qurban tahun ini terbanyak dari tahun sebelumnya, Penyembelihan dan pemotongan hewan qurban oleh panitia dan warga Rt 07 Rw 01 kelurahan penggaron kidul," kata H. khamim Facturohman.

Lutfi khakim SH sebagai ketua panitia Qurban mengatakan bahwa tahun ini mushola Al-Mubarok mendapatkan 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari anggota jamaah mushola Al-Mubarok dan warga secara patungan.

"Mushola Al-Mubarok pada tahun 2022 ini tetap ada warga yang mempercayakan hewan Qurban nya ke mushola, dari tahun ketahun trennya tetap menambah, walaupun kemarin ada isu bahwa penyakit PMK, tapi warga tetap berqurban sapi dan kambing dengan catatan kondisi hewan qurban harus benar-benar sehat," punkasnya Lutfi 

"Semoga tahun depan akan terus bertambah lagi masyarakat yang menitipkan hewan Qurban nya untuk mushola Al-Mubarok " lanjut Lutfi

Ketua Rt 07 Rw 01, Zainudin mengapresiasi warganya yang bahu membahu membantu panitia qurban untuk pemotongan hewan qurban tersebut.

"Alhamdulillah semangat gotong royong masih tertanam dijiwa masyarakat semoga bisa mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antar warga," ujar zainudin 

 

Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar