Serda Edili Zalukhu, Anggota Koramil 06/KTM Beri Himbauan Prokes di Pelabuhan Syahbandar HK Guntung

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Anggota Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Edili Zalukhu, melaksanakan kegiatan himbauan Protokol kesehatan (Protkes) dalam rangka antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Rabu (6/7/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp) Babinsa Koramil 06/Kateman Serda Edili Zalukhu, mengatakan bahwa kegiatan himbauan Protokol kesehatan dalam memutuskan penyebaran COVID-19 untuk kepada penumpang speed boat yang berdatangan maupun berpergian dari pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung.


"Kita (TNI) selalu bersinergi dengan pihak lainnya untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 di mana pun berada, dan saat ini menghimbau penumpang agar saat di dalam speed boat untuk tetap memakai masker," jelas Serda Edili Zalukhu.


Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan himbauan tersebut merupakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, sehingga masyarakat yang berpergian dari pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung tetap mentaati peraturan pemerintah.


"Kalau kita abaikan, saat mereka dalam speed boat, jarak duduk yang kadang berdekatan dikarenakan ukuran speed boat yang tidak begitu besar, sangat rentan terhadap penularan virus, untuk itu penting nya menghimbau penumpang untuk memakai masker," imbuhnya.


Selain itu juga Babinsa mengajak kepada para penumpang yang berpergian melalaui transportasi laut di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, untuk segera mengikuti vaksinasi baik Dosis I dan II hingga booster (pelengkap).

 
"Ayok kita mengikuti vaksinasi sehingga kita mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19, di mana saat ini virus COVID-19 belum berakhir, jadi dengan kita mengikuti vaksinasi sehingga kita terhindar dari COVID-19 dan juga kita harus mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M," tutupnya.

 

Sumber: Batituud Koramil 06/KTM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar