Kopda M Adrian Personil Koramil 02/TM Bersama Satgas Lainnya, Giat Sosialisasi Protokol Kesehatan

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Personil Anggota Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil  melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes)  terpadu kepada penumpang speed boat di pelabuhan Dinas Perhubungan, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Senin (27/6/2022) pagi.


Turut dihadiri personil Koramil 02/TM, petugas KKP satu orang, KPLP dua orang, Puskesmas Tanah Merah satu orang.


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kopda M Adrian Anggota Koramil 02/Tanah Merah memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Protokol kesehatan yang diharapkan oleh pemerintah saat di dalam ruangan untuk mengunakan masker.

 
"Saat ini memang pemerintah sudah melonggarkan Penggunaan masker namun tidak menutup kemungkinan apabila terjadi peningkatan kasus virus COVID-19 Protokol kesehatan di galakkan lagi," jelasnya.


Ia juga mengungkapkan kalau di dalam ruangan pemerintah masih memperlakukan Penggunaan masker, supaya terhindar dari COVID-19. Namun untuk di luar ruangan sudah tidak seperti dulu lagi.


"Yang jelas, kita ikuti apa anjuran pemerintah, karena pemerintah tidak akan mau masyarakatnya menderita untuk itu kita sama-sama saling memberi dukungan, dengan mengikuti segala sesuatunya apa yang diharapkan oleh pemerintah," imbuhnya.


Menurut Kopda M Adrian, apabila masyarakat yang pilek lebih baik menggunakan masker, dan segera berobat di tempat-tempat fasilitas kesehatan yang terdekat.


Terakhir dikatakannya, untuk mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dan antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19, berharap kepada penumpang speed boat yang berdatangan maupun berpergian untuk mengikuti vaksinasi.


"Saya berharap kepada para penumpang speed boat yang belum menerima vaksin 1, 2 dan Booster (pelengkap) untuk segera mengikuti vaksinasi supaya kita mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus," tutup kopda M Adrian.


Untuk diketahui pada pukul 10.05 wib pengecekan terhadap Penumpang Kapal Boot dari Tembilahan tujuan Tanah Merah, pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. Kegiatan berakhir pukul 12:00 wib dalam keadaan aman dan terkendali.

 

Sumber : Batituud Koramil 02/Tanah Merah 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar