Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos dengan Komponen Masyarakat Desa Air Tawar

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Babinsa Desa Air Tawar Serda Lendi Piter Sirimba melakukan berbagai cara untuk komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat diantaranya melalui duduk santai untuk bersilahturahmi dan bertukar pikiran bersama tokoh pemuda.


Kegiatan komunikasi sosial Komsos yang dilakukan Serda Lendi Piter Sirimba, Bertempat di Gang Tahu RT 12 RW 04 desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Ahad (26/6/2022) pagi.

 

Masyarakat desa Air Tawar sebagian peminum kopi, karena itu warung/kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.


Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa Serda Lendi Piter Sirimba untuk menjalin komunikasi sosial (komsos) antara TNI dengan masyarakat sekaligus mengimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker mengingat Covid-19 masih ada.


Serda Lendi Piter Sirimba mengatakan komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat di tengah pandemi ini.


Terakhir dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba dengan kegiatan komunikasi sosial tersebut dapat berbaur bersama komponen masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.


"Mudah-mudahan dengan Komsos yang dilakukan secara rutin Babinsa sebagai ujung tombak masyarakat dapat dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dan yang terpenting selalu dicintai oleh masyarakat," tutupnya.

 

Sumber : Batituud Koramil 06/Kateman 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar