Buka MTQ Tingkat Kecamatan Keritang, Bupati HM Wardan Ajak Generasi Muda Gemar Baca dan Pelajari Al-Qur'an

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil (Dok istimewa)

IBERONE.COM - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan Keritang ke- XXX secara resmi dibuka oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M Wardan MP,  Rabu Malam, (08/06/2022). Di Masjid Baiturrahman, Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang.


Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Keritang ini dilaksanakan dari tanggal 8 Juni 2022 sampai tanggal 11 Juni Tahun 2022  serta diikuti oleh 16 Desa dan 1 Kelurahan Se-  Kecamatan Keritang berjumlah 133 orang peserta, dengan mengusung tema “Mari kita ciptakan generasi muda yang Qur’ani dalam menghadapi era globalisasi”.
Pembukaan MTQ ini diawali dengan pengukuhan Dewan Hakim oleh Camat Keritang.

Dalam kesempatan ini Bupati Inhil Drs. H.M Wardan MP dalam sambutannya menyampaikan Musabaqah tilawatil qur’an yang akan segera mulai pelaksanaannya ini merupakan sebuah kegiatan keagamaan yang sangat penting terutama dalam meningkatkan kecintaan masyarakat di Indragiri Hilir terhadap kitab suci al-qur’an, serta memberikan motivasi untuk gemar membaca al-qur’an dengan cara yang baik, benar dan menggunakan ilmu tajwid.

Pada kesempatan yang baik ini Bupati H.M Wardan juga mengajak untuk mempersiapkan anak-anak untuk gemar membaca dan mempelajari kitab suci Al-Qur'an.


"Mari kita mempersiapkan anak-anak kita sedari dini untuk gemar membaca dan mempelajari kitab suci al-qur’an, serta berupaya menanamkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya agar generasi muda kita nanti mampu menjadi insan yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia," ujar Bupati Inhil HM Wardan.


Lebih lanjut dikatakan Bupati Inhil HM Wardan. Upaya tersebut juga dapat dilakukan antara lain dengan cara mengikutsertakan anak pada program maghrib mengaji serta program satu desa/ kelurahan satu rumah tahfidz, yang terus digalakkan oleh pemerintah kabupaten Indragiri Hilir.


Usai acara Pembukaan di lanjutan dengan pengguntingan pita stand bazar oleh Ketua TP PKK Inhil ibu Hj. Zulaikhah Wardan serta  menyempatkan diri untuk mengunjungi seluruh stand pameran.


Hadir pada acara itu Kamenag Inhil, Asisten 1 Sekdakab Inhil, Kepala OPD, Kabag Kesra, Camat Keritang, Forkompincam, Kepala Desa Se- Kecamatan Keritang, serta tokoh masyarakat.

 

Wartawan: Abdullah 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar