Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bupati Natuna Wan Siswandi Tanam Pohon di Bunguran Timur

Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH), Bupati Natuna Wan Siswandi dan Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi melakukan penanaman pohon di baru menuju Pasar Tradisional Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Na

SIBERONE.COM - Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi melakukan penanaman pohon di baru menuju Pasar Tradisional Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Minggu (5/6/2022).

Selain penanaman pohon, Bupati dan Ketua FKS juga melakukan senam bersama di Pantai Piwang.

Dalam kesempatan tersebut Wan Siswandi menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup harus diikuti dengan langkah nyata menyelamatkan bumi.

Natuna yang terdiri dari lautan juga menjadi perhatian Bupati Wan Siswandi, ia mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke laut.

Pola hidup dan perilaku masyarakat juga harus berubah, harus menjaga dan melindungi demi kelangsungan kehidupan di masa yang akan datang.

Wan Siswandi mengajak masyarakat untuk merawat bumi, salah satunya dengan cara menanam pohon, terutama pohon yang produktif supaya, tidak hanya menjaga bumi agar tetap sehat juga memberi nilai ekonomis bagi masyarakat itu sendiri.


"Hasilnya mungkin tidak akan kita nikmati saat ini oleh kita, namun nanti anak cucu kita yang akan menerima manfaat dan hasil dari apa yang kita tanam hari ini," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, tampak beberapa pimpinan OPD dan masyarakat. 

 

Sumber: (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar