Kedatangan Penumpang dari Batam Dicek Anggota Koramil 06/KTM Antisipasi Penyebaran C-19


SIBERONE.COM - Bersama Satgas lainnya Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Koptu Al Alim terus menerus melakukan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di Pelabuhan Syahbandar HK, Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).


"Hari ini meskipun libur (hari Minggu red) namun kami terus melakukan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan (Protkes) antisipasi terhadap penyebaran COVID-19," ungkap Koptu Al Alim kepada awak media, Ahad (5/6/2022) pagi.


Adapun teknis pelaksanaan kegiatan dengan melakukan sosialisasi, pengecekan surat kesehatan serta suhu tubuh dan himbauan kepada penumpang  agar selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak .


"Kita terus menerus melakukan sosialisasi, dan kita cek surat Kesehatan dari dinas terkait terhadap penumpang kedatangan maupun keberangkatan yang ada di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung," ujarnya.


Koptu Al Alim juga mengatakan selain mengecek Surat Kesehatan, ia memberikan sosialisasi kepada penumpang agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Walaupun saat ini kasus COVID-19 sudah landai, namun kita tidak boleh abai terhadap Protkes sehingga dapat mencegah dengan pola hidup sehat dan bersih dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan, serta membatasi mobilitas tinggi, ya dengan itu mudah-mudahan kita bersama-sama dapat terus memutus penyebaran COVID-19," jelasnya.


Ia juga berpesan kepada penumpang speed boat, yang belum menerima vaksin 1 2 dan booster (pelengkap) agar segera mengikuti vaksinasi.


"Vaksin halal, jadi jangan kwartir dan sudah terbukti dengan banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi, kasus COVID-19 sudah melandai dan kasus nya juga sudah tidak ada di kabupaten Indragiri Hilir nol zero," imbuhnya.


Terakhir dikatakan Koptu Al Alim dalam pencapaian kegiatan hari ini pada pukul 10.15 wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB.sunricko dari Batam tujuan Guntung dan pengecekan surat dari dinas kesehatan terkait.


"Iya kita cek langsung kedatangan penumpang hari ini dari Batam tujuan Guntung, apakah penumpang sehat dan terbebas dari virus COVID-19, dengan itu kita cek surat Kesehatan dan suhu tubuh mereka," tutupnya.

 

Sumber: Batuud Koramil 06/Kateman 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar