Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Giat Komsos dengan Pemilik Penerima Perkerja di Desa Air Tawar


SIBERONE.COM - Serda Lendi Piter Sirimba anggota Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada pemilik penerima Perkerja di Desa Air Tawar kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir. Sabtu (4/6/2022) pagi.


Serda Piter Sirimba juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut salah satunya untuk menciptakan keamanan, dengan pihak pemilik penerima Perkerja untuk betul-betul melihat apakah masyarakat yang ingin berkerja tanpa ada cacat kriminal.


"Ya kita khawatir orang yang ingin berkerja ada tindakan kriminal, jadi harus betul-betul dipilah-pilah," ujarnya. 


Dia juga berpesan kepada pemilik penerimaan perkejaan agar orang yang masuk harus dilaporkan ke pihak RT setempat dan kantor desa jadi mempunyai indentitas yang jelas terdaftar tinggal di wilayah desa Air Tawar.


"Itu antisipasi saja biar tempat yang kita aman dan kejadian yang serupa seperti dulu-dulu tidak terulang lagi di sini," imbuhnya.


Terakhir dikatakan Serda Piter Sirimba, dengan kegiatan Komsos tersebut pihak pemilik penerima Perkerja mampu lebih selektif dalam memilih para pekerja yang dari luar daerah.


"Ia kita harus selektif jangan nantinya, tempat kita berkerja jadi sebuah maslah, dan kita juga yang direpotkan ujung-ujungnya," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar