Kapolres Pekalongan Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila yang Dipimpin Langsung Presiden RI Secara Virtual

Polres Pekalongan ikuti upacara hari lahir pancasila secara virtual (sumber foto: Humas Polres Pekalongan)

 

 

SIBERONE.COM - Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K, M.H bersama PJU serta Perwira Polres Pekalongan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di pendopo Kabupaten Pekalongan, Rabu (01/06).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni tahun 2022 yang dilakukan secara virtual serentak kali ini dipusatkan di Kota Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Adapun peringatan Hari Lahir Pancasila terpusat di Ende Nusa Tenggara Timur, dengan Tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi, mengatakan bahwa Pancasila harus menjadi pondasi utama dalam menghadapi, dan menyelesaikan tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia.

Serta untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh Nilai-Nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang Kita Cita-Citakan. Dalam menghadapi perkembangan zaman, diperlukan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan.

Presiden, juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu, bergerak aktif, dalam memperkokoh pedoman Pancasila dalam kehidupan, Mari Membumikan pancasila dalam berbangsa, dan bernegera.

 

 

Wartawan: Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar