Memasuki Musim Kemarau, Babinsa Koramil 06/KTM Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla


SIBERONE.COM - TNI melalui Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman melaksanakan patroli untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah teritorialnya di wilayah jalan Pros desa Hibrida Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir. Rabu (1/6/2022) pagi.


"Kepada masyarakat mari kita bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan tidak membakar lahan dengan sembarangan karena kondisi saat ini sepertinya musim kemarau," kata Danramil 06/Kateman melalaui Praka Riski Amanda BB.

Pada kesempatan itu, Babinsa juga mengimbau agar tokoh masyarakat serta pihak terkait selalu mengedukasikan kepada masyarakat tentang bahaya yang ditimbulkan akibat membakar lahan dengan sembarangan.

"Harapannya kita semua saling menjaga, dan jangan membakar lahannya secara sembarangan, mengingat ini musim kemarau dan angin kencang," katanya.

Musibah kebakaran hutan dan lahan berpotensi terjadi di musim kemarau. "Oleh sebab itu, mari sejak dini kita cegah agar tidak terjadi musibah kebakaran yang pada akhirnya dapat merusak lingkungan sekitar," tutupnya.


Untuk diketahui dalam kegiatan patroli Karhutla tersebut, tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil kegiatan tersebut dalam keadaan aman dan terkendali.

 

Sumber: Batuud Koramil 06 Kateman 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar