Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Gakplin Antisipasi C-19 di Pelabuhan Syahbandar HK


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Jonni Pasaribu melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir. Selasa (31/5/2022). 


Kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan tersebut menyasar di pelabuhan dan tempat keramaian agar masyarakat patuh protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.


Saat dikonfirmasi awak media Sertu Jonni Pasaribu mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan (Gakplin) menghimbau kepada masyarakat selalu jaga jarak, memakai masker, menghimbau selalu mencuci tangan saat kembali dari keluar rumah. Dan menghindari Kerumunan.


"Ya saat ini pendemi COVID-19 belum berakhir, jadi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah kita tegakan kembali, sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus COVID-19," ucap Sertu Jonni Pasaribu.


Menurut Sertu Jonni Pasaribu. Selian antisipasi terhadap virus COVID-19, protokol kesehatan  juga baik untuk Virus lainnya, karena selalu bersikap bersih dan menghindari kerumunan.


"Jadi dengan kita menggunakan masker dan selalu mencuci tangan saat kita diluar ruangan, kita mampu hidup bersih, mudah-mudahan kita tidak terpapar COVID-19. Apalagi saat ini virus baru Omicron sudah masuk di Inhil jadi kita perlu ekstra meningkatkan protokol kesehatan," tandasnya.


Adapun hasil dari penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan yang gelar bersama petugas KKP. Pada pukul 07:05 wib pengecekan terhadap penumpang kapal Caroline dari Guntung, Tujuan Batam pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. pukul 09:07  wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB Tengiri dari Guntung, tujuan Batam 

"Dan pada pukul 09:10 wib kita kembali pengecekan terhadap penumpang kapal SB Caroline dari Guntung tujuan Tj Balai Karimun pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait pukul 10.06 wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB. Kurniah dari Tj.Batu tujuan Guntung," tutupnya.


Untuk diketahui Kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam rangka memutuskan penyebaran COVID-19 tersebut berakhir pada pukul 11:00 WIB, dalam keadaan aman dan lancar.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar