Waspada PMK, Polsek Kajen Lakukan Pengawasan Terhadap Hewan Ternak

Aipda Yuli Setyawan saat lakukan pengawasan hewan ternak di Desa Sabarwangi Pekalongan (sumber foto: Humas Polsek)

 

SIBERONE.COM - Mewaspadai penyakit mulut dan kuku (PMK) Bhanbinkamtibmas Polsek Kajen Desa Sabarwangi, Aipda Yuli Setyawan melaksanakan pengawasan dan imbauan terhadap peternak sapi pada Hari Senin, 30/5/2022 di kandang sapi Desa Sabarwangi Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

Adapun pengawasan dan himbauan terhadap peternak sapi di kandang milik Bapak Timbang yang mempunyai sapi berjumlah 2 ekor, 

Kapolsek Kajen AKP Isnovim, CH, SH,MH melalui Bhanbinkamtibmas Desa Sabarwangi menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mewaspadai PMK pada hewan ternak.

"Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka mewaspadai penyakit mulut dan kuku pada ternak, dengan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini kami berharap peternak supaya menjaga kebersihan kandang, berhati hati dalam membeli sapi di pasar maupun di peternak langsung," imbuhnya.

Selanjutnya ia mengimbau kepada peternak untuk langsung melapotkan apabila terjadi gejala PMK pada hewan ternak.

"Segera melaporkan apabila mendapati sapi maupun domba dengan gejala sakit di mulut dengan mengeluarkan busa dan tidak mau makan. Dalam kegiatan ini kami lihat semua sapi dalam keadaan sehat tidak ada gejala PMK," jelasnya.

 

Wartawan: Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar