Diduga Nekat Maling di Siang Bolong, Warga Sebrang Tembilahan Babak Belur Dihakimi Massa

Pelaku pencurian becak saat diamankan warga (sumber foto: Siberone/ema)

 


SIBERONE.COM - Nekat beraksi di jalan M. Boya Lorong Takuban Perahu siang bolong, An (22) yang diduga melancarkan aksi pencurian becak dan besi langsung menjadi bulan-bulanan warga setempat, Jumat (27/05/22) Siang sekitar pukul 13:00 Wib.

Menurut keterangan warga setempat pelaku berasal dari Kampung Betuah Sebrang Tembilahan.

Informasi yang berhasil dihimpun, pukul 13.00 Wib saksi  melihat becak milik bapaknya sedang dibawa oleh seorang laki-laki yang dicurigai maling. Melihat becak tersebut saksi menghentikan pelaku kemudian menanyakan kalau becak tersebut milik bapaknya dan pelaku menyampaikan bahwa becak tersebut adalah milik pelaku, selanjutnya saksi menahan pelaku dan kemudian pelaku melakukan perlawanan.

Melihat adanya keributan masyarakat setempat langsung beramai-ramai melakukan pemukulan dan menangkap pelaku.

Setelah saksi dan masyarakat menangkap pelaku,  mereka kemudian mengikat tangan pemuda ini  dengan tali nilon dan selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa kota.

Mendapatkan laporan tersebut Babinsa kota mendatangi tempat lokasi kejadian dan mengamankan pelaku selanjutnya diserahkan kepada pihak Polres Inhil.

Maling tersebut memakai celana merah pendek itu babak belur. 

Adapun barang bukti yang diamankan tampak sebilah pisau, satu buah gunting, satu unit becak dayung dan Besi pagar.

"Dengan maraknya aksi maling yang terjadi akhir-akhir ini diharapkan kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati sehingga kejadian dapat di antisipasi supaya tidak ada lagi kejadian serupa," ucap pelapor, salah satu warga setempat.

Pukul 14.00 Wib pelaku telah diserahkan kepada pihak Polres Inhil untuk diperiksa lebih lanjut.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar