Anggota Koramil 02/TM Cek Surat kesehatan kedatangan Penumpang di Pelabuhan

Keterangan batuud Koramil 02/Tanah Merah

SIBERONE.COM - Anggota Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil terus berlanjut melaksanakan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan (Protkes) dalam antisipasi terhadap penyebaran COVID-19.


Saat dikonfirmasi awak media Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko mengatakan bahwa kegiatan  yang dilaksanakan anggota Koramil penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri, pada Sabtu (21/5/2022) pagi.


"Kami dari Koramil 02/Tanah Merah akan terus mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 seperti yang dilakukan anggota saya setiap hari melakukan kegiatan Gakplin," ungkap Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko.


Menurut Rohadi, untuk terus meningkatkan protokol kesehatan dengan itu mampu mengantisipasi terhadap penyebaran virus, saat ini Wabah virus COVID-19 belum berakhir.


"Kita ketahui saat ini pemerintah sudah melonggarkan Penggunaan masker, namun tidak melarang menggunakan masker, dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan, ya walaupun saat ini kasus COVID-19 sudah berkurang, tapi kita mesti jagan abai," ujarnya. 


Lebih lanjut dikatakan kapten Inf Rohadi Ambil segi positifnya, tentang protokol kesehatan,  dan juga tentang perjalanan harus menunjukan kartu kesehatan dari dinas terkait.


"Kita tidak mau orang luar datang ke Wilayah Tanah Merah, mambawa virus, dengan itu penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan juga mampu antisipasi terhadap penyebaran terhadap penumpang kedatangan maupun keberangkatan di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah," ujarnya.


Selian itu ia berharap kepada masyarakat yang belum menerima vaksin 1, 2 dan booster (pelengkap) untuk segera mengikuti vaksinasi. Sehingga imun tubuh terjaga dikala virus COVID-19 menyerang.


"Saya berharap kepada masyarakat yang ada di kecamatan Tanah Merah, untuk mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dengan menerima vaksinasi, kita sayang kepada masyarakat, pemerintah sudah mau memberikan vaksin secara gratis untuk warganya, jadi dengan itu ayo kita sama-sama mendukung program pemerintah menerima vaksinasi," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar