Anggota Koramil 06/KTM Cek Surat Vaksin ke Penumpang Speed Boot yang Berdatangan dan Berpergian

Sumber batuud Koramil 06/KTM

SIBERONE.COM - Anggota Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil berupaya terus menerus mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 dan melakukan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan penyeberangan Syahbandar HK Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir. Jum'at (20/5/2022).


Saat dikonfirmasi awak media Danramil 06/Kateman kapten Inf Iwan Andoko mengatakan kegiatan tersebut merupakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 kepada penumpang speed boat yang berdatangan maupun berpergian dari pelabuhan Syahbandar HK.


"Iya anggota kita bersama satgas terkait terus menerus melakukan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di tempat umum seperti Pelabuhan yang ada di wilayah teritorial kami Koramil 06/Kateman," jelas Kapten Inf Iwan Andoko.


Selain itu juga, anggota Koramil bersama satgas COVID-19 untuk mengecek surat Vaksin Penumpang speed boat yang berdatangan maupun berpergian dari pelabuhan Syahbandar HK, baik itu Dosis I dan 2 hingga booster (pelengkap).


"Jadi kita sesuai arahan pemerintah, untuk memutuskan penyebaran COVID-19 kita diwajibkan mempertanyakan apakah masyarakat sudah menerima vaksinasi, apa kah nelum. Dan kalau belum kita akan mengarahkan ke tempat-tempat yang ada melaksanakan kegiatan Vaksin seperti Puskesmas Sungai Guntung," pungkasnya.


Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan cara 5 M.


"Ya kita wajib menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan cara 5 M sehingga kita bersama-sama dapat memutuskan penyebaran COVID-19, baik itu kita memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar