Babinsa Koramil 06/KTM Giat Komsos dengan Siswa-siswi SMA N 1 Kateman

Keterangan batuud Koramil 06/KTM

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil, Sertu Jonni Pasaribu melaksanakan Bin wanwil dengan siswa siswi SMA N 1 Kateman, Jalan Pendidikan, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (20/5/2022) pagi.

 

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Adek adek Siswa siswi SMA.


Sertu Jonni Pasaribu mengatakan terkadang Babinsa bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan Babinsa memberikan pandangan pada siswa tentang penyalah gunaan barang terlarang seperti narkoba, serta memberikan motivasi pada anak sekolah untuk giat belajar raih cita-cita sedapat kamu bisa.


"Saya sebagai orang tua di sini, sangat mengingatkan kepada anak-anak siswa-siswi SMA 1 Negara Kateman untuk menghindari kenalan remaja, hindari penyalahgunaan narkoba, dan lainnya, saat ini tanamkan cita-cita Kalian dan Wujudkan di suatu hari nanti untuk membanggakan kedua orang tua," jelasnya.


Selain itu, Sertu Jonni juga mengajak kepada para pelajar tersebut, untuk bisa menjadi contoh dan bersama – sama mengampanyekan protokol kesehatan di lingkungan tempat tinggalnya agar semua sehat dan terhindar dari penularan virus Covid-19.


Tidak kalah penting dari itu Sertu Jonni Pasaribu juga mengingatkan, bahwa para pelajar adalah generasi penerus bangsa di masa depan, untuk itu sebagai pelajar harus bisa menunjukkan bahwa kita harapan bangsa dan kebanggaan dari kedua orang tua. 


"Oleh sebab itu jagalah diri baik-baik, hindari pergaulan bebas dan kumpul – kumpul yang tidak penting, manfaatkan lah waktu belajar sebaik -baiknya persiapkan diri untuk menyongsong masa depan yang cerah," tutupnya.


Untuk diketahui diakhiri kegiatan Sertu Jonni Pasaribu juga memberikan informasi  dihadapan siswa-siswi SMAN 1 Kateman tentang masuk TNI tidak dipungut biaya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar