DPKP Inhil Kerahkan Tim Turun Bersihkan Drainase yang Tersumbat

Personil DPKP saat melakukan upaya pembersihan drainase (sumber foto : istimewa)

 

 

SIBERONE.COM - Melihat banyaknya got di kota Tembilahan yang tersumbat, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kerahkan tim untuk bergotong-royong (goro) membersihkan drainase, Senin (7/3/2022).

Adapun titik lokasi  yang dibersihkan adalah Jalan Tanjung Harapan, Jalan Trimas, Jalan lingkar 1, Jalan Lingkar 2 Tembilahan dan sekitarnya.


Salah satu akibat terjadinya banjir ini, kata Kepala DPKP Inhil Eddiwan Shabsy Kadis adalah drainase jalan yang sudah dangkal oleh sampah dan tumpukan tanah atau pasir, sehingga akibatnya saat hujan jalan ini tergenang air.

"Kegiatan goro ini merupakan keinginan bersama antara DPKP Inhil dan Pemkab Inhil yang memperhatikan jalan terendam air akibat curah hujan bahkan dangkalnya drainase atau selokan air," ujarnya.

Kondisi ini tidak saja dirasakan oleh warga sebagai pengendara, tetapi juga para pedagang yang berada di lokasi tersebut. Mereka jadi kurang nyaman ketika berjualan sering terendam banjir.

"Mudah-mudahan kalau hujan nanti tidak lagi terjadi banjir. Karena air sudah mengalir dan tidak tersumbat lagi. Kita minta pedagang terus menjaga kebersihan dan ketertiban pasar ini," tambah Eddiwan.

Terakhir, Eddiwan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari seluruh pihak terkait, khususnya yang ikut serta dalam gotong royong pembersihan drainase tersebut.

"Semoga dengan kerjasama gotong royong ini dapat menambah rasa solidaritas sosial yang lebih tinggi, dan semangat juang membangun Inhil," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar