Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 06/KTM Lakukan Komsos dengan Warga Binaan


SIBERONE.COM - Peran aktif Babinsa Koramil 06/KTM jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Oloan Sihotang, dalam menjaga kondusifitas lingkungan binaan teritorialnya dengan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan pengemudi ojek. 


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 06/KTM komunikasi sosial Komsos dengan Pengemudi Ojek tersebut terpusat di Pasar Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Senin (16/5/2022).


Dikatakan Praka Oloan, kegiatan tersebut dalam rangka menjalin hubungan komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat yaitu para tukang ojek di pasar Sungai Guntung.


Praka Oloan Juga mengatakan apabila ada hal-hal, yang mencurigakan agar segera dilaporkan guna mengantisipasi yang tidak di inginkan untuk menjaga kampung agar tetap aman dan kondusif.


"Jadi kalau ada kejadian yang mencurigakan cepat laporkan, sehingga dapat diantisipasi secepatnya," ungkap Praka Oloan Sihotang.


Dalam giat Komsos tersebut Praka Oloan Sihotang juga memberikan himbauan kepada seluruh pengemudi Ojek bahwa pentingnya menjaga kesehatan diri pribadi dan keluarga, oleh karena itu ikuti anjuran pemerintah


Selama pandemi Covid 19, tiga pilar di pasar Sungai Guntung melaksanakan patroli wilayah untuk memberikan rasa aman kepada warga dan supaya para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk berbuat kejahatan dikarenakan adanya patroli tiga pilar di wilayah Kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman.


Selain melaksanakan patroli wilayah, Tiga pilar babinsa Koramil 06/KTM juga selalu memberikan himbauan kepada warga terutama para Ojek yang ada di pangkalan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya adalah menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar