Kepala Disdikpora Rohul, Margono membuka kegiatan Workshop yang ditaja PGRI Ujungbatu. (foto Sal/Siberone.com)

 

SIBERONE.COM - Menjadi menjadi kalender rutin setiap tahun bagi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Ujungbatu menggelar Workshop buat para guru. Tahun ini, PGRI Ujungbatu menggelar Workshop dengan tema "Canva For Education.

Ratusan guru dari 9 kecamatan di Rohul antusias mengikuti Workshop. Workshop yang digelar di aula Hotel Netra Ujungbatu ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rohul, Margono SSos MSi, Kamis (12/5/2022) petang.

Dalam sambutannya, Kepala Disdikpora Margono menyambut baik dan mengapresiasi PGRI Kecamatan Ujungbatu yang aktif melaksanakan kegiatan positif yang menambah ilmu buat para guru. 

"Kita sangat apresiasi Ketua PGRI Ujungbatu, pak Ahlakisman yang sukses menaja seminar guru yang pesertanya berasal dari 9 kecamatan," ujar Margono.

Margono berharap melalui Workshop tersebut para guru yang ikut serta bisa menyerap ilmu, sehingga bisa diaplikasikan kepada anak didik di sekolah. 

Apalagi, di era digital seperti saat ini dedikasi para guru memang dituntut untuk lebih meningkatkan kompetensi dalam mengajar di sekolah. 

"Semoga PGRI Ujungbatu bisa menjadi wadah para guru untuk meningkatkan kompetensi, dalam rangka memajukan pendidikan sesuai dengan tuntutan jaman. Sehingga apa yang menjadi visi pak Bupati menuju Rokan Hulu Maju tercapai," harap Margono.

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Ujungbatu Ahlakisman MPdI menyampaikan bahwa kegiatan Workshop ini merupakan kegiatan rutin tahunan PGRI Ujungbatu. 

Menurutnya, Canva ini merupakan Workshop pembelajaran yang sangat dibutuhkan untuk pembelajaran daring di sekolah.

"Awalnya, Workshop ini fokus untuk guru di Kecamatan Ujungbatu, karena banyaknya permintaan, peserta ditambah dari 9 kecamatan jumlah peserta 106 orang guru tingkat SD, SMP, dan SMA dari Kecamatan Ujungbatu, Tandun, Kabun, Pagaran Tapah, Kunto Darussalam, Rambah Samo, Rambah, Kepenuhan, Kepenuhan Hulu," jelasnya.

Untuk Workshop Canva tersebut, PGRI Kecamatan Ujungbatu menghadirkan Narasumber Nasional. Paling utama lagi, kata Ahlakisman bahwa Workshop Canva ini bisa digunakan untuk kenaikan pangkat guru.

"Diakhir acara, panitia akan menyerahkan sertifikat yang bisa digunakan untuk kenaikan pangkat guru," ulasnya.

 

Wartawan: Sal


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar