Sertu Jonni Pasaribu, Koramil 06/KTM Lakukan Penegakan Disiplin Protkes Antisipasi C-19


SIBERONE.COM - Antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan COVID- 19 di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (11/5/2022) pagi.


Sertu Jonni Pasaribu, saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa kegiatan Gakplin tersebut merupakan langkah antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, untuk itu melakukan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di wilayah binaan.


"Ya hari ini saya bersama petugas terkait melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK pasar Sungai Guntung, untuk mengingatkan warga, selalu menerapkan Protokol Kesehatan," ucap Sertu Jonni Pasaribu.


Menurut Jonni Pasaribu saat ini virus COVID-19 masih belum berakhir, jadi Babinsa melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan protokol kesehatan sehingga dapat melindungi diri mereka saat beraktivitas di luar ruangan.


"Kami ini cinta kepada masyarakat, bukan maksudnya melarang dan memberatkan masyarakat untuk melakukan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan, ya itu semua kita lakukan untuk mencegah terjadinya masyarakat terpapar virus COVID-19 yang saat ini masih berlangsung,"  jelasnya.


Kendati demikian Sertu Jonni Pasaribu, berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan.


"Itu semua untuk mereka sendiri, kalau sudah terpapar COVID-19, siapa yang mau disalahkan, jadi lebih baik kita mawas diri sendiri, dan kita bersama-sama mendukung pemerintah untuk memutuskan penyebaran COVID-19, dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan," pungkasnya.


Dikatakan Sertu Jonni Pasaribu, untuk mencegah terjadinya virus COVID-19, masyarakat selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi.


"Mudah-mudahan dengan kita selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara yang sudah diberlakukan oleh pemerintah, semoga kita bersama-sama dapat memutuskan penyebaran COVID-19 di sungai Guntung kecamatan Kateman," tuturnya.


Adapun hasil yang dicapai pada penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK pada pukul 09:07  wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB Tengiri dari Guntung, tujuan Batam pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.


Untuk diketahui kegiatan Pada pukul 11.00 wib kegiatan himbauan protokol kesehatan selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar