Penegakan Cegah Penyebaran Virus, Terus Dilakukan Babinsa Koramil 02/TM


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer  (Koramil) 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Payaman Siregar terus menerus melakukan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di tempat-tempat fasilitas umum Pelabuhan di kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir. Rabu (11/5/2022) pagi.


Kegiatan pelaksanaan Gakplin tersebut demi memutuskan penyebaran COVID-19 Babinsa terlibat dalam Tim satgas COVID-19 diberikan hak untuk melakukan pengawasan terhadap penumpang kedatangan maupun keberangkatan di tempat-tempat umum seperti yang dilakukan Sertu Payaman Siregar.


Saat dikonfirmasi awak media, Sertu Payaman Siregar, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, saat penumpang berdatangan dari daerah-daerah lain, masuk ke Kecamatan Tanah Merah.


Selain mengecek suhu tubuh penumpang, Babinsa juga melaksanakan himbauan kepada penumpang agar mengindahkan aturan pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan.


"Iya saya memberikan himbauan kepada penumpang speed boat agar terus meningkat protokol kesehatan dengan cara 5 M, memakai masker mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas, sehingga kita dapat memutuskan penyebaran COVID-19," ungkapnya.


Apabila merasakan tubuh dalam panas, agar cepat melakukan pemeriksaan ke puskesmas terdekat, takut saat pulang ke rumah membawa penyakit, dan kalau hasilnya negatif baru pulang ke rumah masing-masing.


"Untuk itu lah kita screening suhu tubuh penumpang, kalau masih normal kita persilahkan naik ke pelabuhan, apabila kita temukan penumpang suhu tubuh diatasi wajar, tim Puskesmas melakukan swab test pcr atau antigen, kalau hasilnya positif, baru kita tindaklanjuti dilaksanakan ke tempat isolasi terpusat," jelasnya.

 

"Jadi kita betul-betul mawas diri, sehingga tidak terjadi penularan virus COVID-19 di kecamatan Tanah Merah, kalau bukan kita sendiri yang peduli terhadap diri kita sendiri siapa lagi, jadi kita harus betul-betul meningkatkan protokol kesehatan dan Vaksin sehingga tubuh kita mempunyai antibodi terhadap virus COVID-19," sambungnya.


Terakhir dikatakan Sertu Payaman Siregar Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil dalam pelaksanaan Gakplin antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di pelabuhan di kecamatan Tanah Merah dapat berjalan dengan baik.

 
"Kegiatan dalam keadaan aman dan terkendali dan selesai pada pukul 10:30 WIB," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar